5 Fakta Mengejutkan Tentang Valentine

1125 views

Tanggal 14 Februari biasa diperingati sebagai hari kasih sayang, atau Valentine oleh kebanyakan kalangan remaja dan anak-anak Abg. Dan seperti biasa, acara hari valentine dirayakan dengan penuh suka cita seperti makan berduaan di kafe dengan suasana yang romantis, nonton film bertema cinta di bioskop, atau juga tukar-tukaran kado ala anak muda yaitu boneka dan cokelat. Beberapa statistik menarik membuktikan bahwa 14 Februari adalah hari yang signifikan. Namun, apa yang membuatnya signifikan mungkin akan mengejutkan Anda. Berikut adalah 5 fakta mengejutkan tentang hari valentine.

1. Wanita Menghabiskan Setengah Biaya Dari Yang Dikeluarkan Pria

boros

Meskipun wanita cenderung membuat kesepakatan yang lebih besar pada Hari Valentine dibanding pria, termasuk menghabiskan banyak uang yang dihabiskan bersama pasangannya, namun, tahun lalu, rata-rata setiap pria di Amerika menghabiskan lebih dari $ 150 untuk kekasihnya. Sedangkan rata-rata wanita hanya mengeluarkan dana $ 85 setengah dari pengeluaran pria.

2. Penjualan Kondom Lebih Besar Pada Hari Valentine

kondom

Ketika dua insan sudah merasa saling menyayangi atau suka sama suka diantara keduanya, maka akan berlaku sebuah kata mutiara yang terkenal, yakni dunia ini milik kita berdua. Akibatnya, mudah ditebak hasil akhir dari sebuah suasana romantis di hari Valentine.

Maka tak jarang beberapa tahun lalu, kita pernah mendengar beberapa berita tentang penjualan Kondom yang meningkat jelang hari Valentine, dan mayoritas pembelinya adalah para remaja. Menurut perusahaan besar Durex, penjualan kondom pada hari Valentine meningkat sampai sekitar 25 persen dibanding hari biasa.

3. Toko Bunga Memberikan Harga Lebih Tinggi Di Hari Valentine

valentine

Toko bunga pada hari ini lebih bekerja keras untuk memenuhi kebutuhan para pelanggan mereka dan memiliki katalog yang berbeda pada hari Valentine. Bagi sebagian orang, hari Valentine adalah waktu khusus untuk memberikan bunga pada pasangannya. Pasangan mereka akan terkejut apabila biaya yang harus dikeluarkan untuk membeli bunga di hari Valentine lebih besar daripada hari biasanya. Perlu diketahui bahwa pasar bunga beroperasi atas dasar hukum penawaran dan permintaan. Jika beberapa harga bunga yang sedikit adalah lebih tinggi, itu hanya mencerminkan fakta bahwa tidak hanya Anda, tetapi juga banyak orang yang ingin membeli bunga di hari Valentine, dan pasar akan bereaksi untuk menyesuaikan hal itu.

4. Jutaan Pembelian di Hari Valentine Untuk Hewan Peliharaan

valent

Anda mungkin berpikir hari kasih sayang hanya untuk orang-orang yang memiliki hubungan romantis saja. Namun bagi para lajang hal itu bukan menjadi masalah. Hadiah valentine bisa mereka berikan kepada hewan peliharaan tercintanya. Menurut beberapa survei, sebanyak sembilan juta orang membeli hadiah di hari Valentine untuk hewan peliharaan mereka setiap tahunnya.

5. Di Jepang & Korea Pria Menerima Kasih Sayang Lebih di Hari Valentine

Jika pada perayaan Valentine para pria memberikan coklat kepada pasangannnya sebagai ungkapan kasih sayang, namun di Jepang dan Korea justru kebalikannya. Di hari Valentine tersebut justru para wanita yang memberi hadiah berupa cokelat atau permen kepada para pria. Ada dua jenis cokelat yang diberikan sebagai hadiah yaitu ‘honmei-choko’ dan ‘giri-choko’.

valen

Honmei-choko berarti “true love chocolate”, diberikan pada pria yang menjadi pujaan hati wanita. Sedangkan giri-choko berarti ‘obligation chocolate’, yang diberikan pada teman-teman pria atu rekan kerja yang tak memiliki hubungan romansa. Di dua negara ini, Valentine diperingati dua kali yaitu 14 Februari dan 14 Maret.

Pada 14 Februari, para wanita biasanya akan memberi honmei-choko dan giri-choko kepada para pria pasangan mereka atau pujaan hati mereka. Biasanya cokelat yang diberikan tersebut merupakan hasil buatan sendiri untuk mengekspresikan perasaan dan keteguhan hati mereka kepada pasangan terkasih.
Selanjutnya pada tanggal 14 Maret merupakan waktunya bagi para pria untuk mengembalikan hadiah yang diberikan. Giri-choko bisa dikembalikan sesuai bentuk aslinya, namun honmei-choko harus dikembalikan dengan harga berkali-kali lipat dari aslinya. Biasanya para pria Jepang mengembalikan honmei-choko dalam bentuk perhiasan, lingerie, atau beberapa kado romantis lainnya. Di Jepang tanggal 14 Maret dijuluki sebagai White Day, julukan ini terlahir oleh sebuah perusahaan marshmallow Jepang yang memperkenalkan tradisi pengembalian hadiah Valentine mulai tahun 1960-an. Di Korea, White Day dimanfaatkan oleh para pria untuk mengungkapkan perasaan pada wanita yang dicintainya.


loading...

Tags:
Wanwan Max
Hanyalah orang biasa (bukan luar biasa), pendiam (tapi banyak omong), suka hal-hal yang menarik (ya iya lah, kalo gak menarik gak mungkin suka dong...), dan asik juga kalo diajak ngobrol (kalo udah kenal sih....) apalagi diajak makan-makan bareng... Hehehe... (tapi dibayarin)