Merencanakan Pernikahan Sederhana

1814 views

Pernikahan harfiahnya merupakan momen dimana dua manusia saling berijab-qabul, mengucapkan janji pernikahan, dan mengikat ikatan suci dihadapan Tuhan. Pernikahan pun tidak melulu mengenai pesta meriah, mewah, dan megah. Hal yang paling utama dan penting adalah berlangsungnya upacara suci pernikahannya itu sendiri.

pernikahan

Dalam agama dan juga berbagai budaya momen pernikahan adalah sakral yang tidak wajib dirayakan besar-besaran. Pernikahan sederhana dengan anggaran yang tidak terlalu bengkak bisa Anda dan pasangan rancang sebaik mungkin.

Anda dan pasangan tidak harus berpikir keras untuk mengurus berbagai elemen pernikahan yang sifatnya formal, sebetulnya inti dari resepsi pernikahan adalah untuk mengabarkan kepada keluarga, rekan, dan kerabat terdekat bahwa Anda dan pasangan telah resmi menikah dan bersanding sebagai suami istri.

1. Undang dalam jamuan makan

Dengan mengundang keluarga besar, rekan kerja, dan kerabat dekat, dalam jamuan makan, membuat acara pernikahan Anda dan pasangan akan terasa lebih intim, hangat, dan bermakna.

2. Memilih lokasi pernikahan

Anda dan pasangan bisa mengadakan pernikahan sederhana di rumah, atau bisa juga di sebuah taman atau restoran dengan konsep pernikahan yang private dan tidak terlalu banyak tamu undangan.

3. Gaun pengantin

Pemilihan gaun pengantin yang sederhana dan tidak terlalu berlebihan akan menunjukkan kecantikan alami sang mempelai pengantin wanita, tidak perlu juga membuatnya karena gaun pengantin yang cantik, menawan, sederhana, dan elegan banyak tersedia dan disewakan berbagai sanggar rias pengantin dan butik gaun pengantin.

4. Penyedia Dokumentasi Pernikahan

Anda akan menemukan banyak vendor penyedia fotografer pernikahan dengan harga yang fantastis. Namun, adapula fotografer profesional yang mengusung konsep sederhana dalam penawaran paket untuk dokumentasi pernikahan.

Berbicara lebih jauh tentang fotografer pernikahan di kota-kota besar di Indonesia, ada vendor Fotografer Pernikahan Medan yang berpengalaman dan kiprahnya sudah tidak diragukan lagi, yaitu Fatahillah Ginting Photography. Vendor ini bermula dari seorang fotografer yang terbilang unik dan berbeda dari fotografer pernikahan lainnya, ia adalah Fatahillah Ginting, vendor yang didirikannya sengaja memiliki nama yang sama. Fatahillah suka mengambil foto dengan mirrorless dan analog kamera film karena ia benar-benar menyukai suasana yang sederhana, hangat, dan spontan. Fatahillah Ginting Photography terletak di Villa Setiabudi Abadi II Blok B No. 6 Medan, Sumatera Utara.

Hasil bidikan kameranya selalu memukau dan banyak orang yang menyukainya. Bermula dari hobi kemudian merambah ke bisnis, dengan ketekunan dan keuletannya Fatahillah Ginting Photography pun saat ini sudah semakin banyak dikenal di Medan dan daerah sekitarnya. Setelah semakin berkembang, Fatahillah Ginting Photography saat ini memiliki fotografer yang mampu memahami pasangan pengantin langsung, bahkan untuk gambar candi, natural, dan conceptual pun dapat dihasilkan dengan sempurna. Fatahillah Ginting Photography selalu berusaha menghadirkan dan membuat situasi di tempat pemotretan maupun di lokasi pernikahan hangat, ramah, dan menghibur. Untuk anggaran Fatahillah Ginting Photography sangat bersahabat dan kliennya dapat menyesuaikan keuangan dengan penawaran yang diberikan. Paket pernikahan yang didapatkan oleh pengantin, antara lain; Albums, Custom graphic design, Digital files, Hi-Res image, dan Prints.

Apabila Anda dan pasangan bedomisili di Medan dan akan merencanakan pernikahan yang sederhana, untuk wedding photography, Anda bisa menggunakan jasa Fatahillah Ginting Photography. Namun beberapa vendor lainnya di Medan bisa Anda lihat di link berikut ini http://www.bridestory.com/indonesia/medan/photography sebagai acuan perbandingan.


loading...

Wanwan Max
Hanyalah orang biasa (bukan luar biasa), pendiam (tapi banyak omong), suka hal-hal yang menarik (ya iya lah, kalo gak menarik gak mungkin suka dong...), dan asik juga kalo diajak ngobrol (kalo udah kenal sih....) apalagi diajak makan-makan bareng... Hehehe... (tapi dibayarin)

Jangan Lewatkan...