Beginilah Cara Laki-laki Menyimpan File RAHASIA Mereka

1249 views

Kamu pasti pernah memiliki file RAHASIA yang ‘super rahasia’ dalam komputer yang tidak boleh dilihat oleh siapapun bahkan oleh Tuhan sekalipun (yah, yang satu ini mustahil sih). Meskipun begitu, tak dapat dipungkiri orang lain kita kebingungan mencari cara agar file rahasia ini tidak terjamah oleh tangan-tangan jahil yang mengeksploitasi komputer kita. Nah, agan bisa mencontoh beberapa cara laki-laki menyimpan file rahasia mereka ini!

1.Dalam... lebih dalam... dan lebih dalam lagi!!

jari jari

Sebuah folder yang digeletakan begitu saja di desktop bisa secara sengaja atau tidak sengaja terbuka oleh beberapa orang yang menggunakan komputer agan. Hal ini sepertinya sudah sering terjadi dan beberapa orang termasuk agan dan ane kita mungkin sudah pernah mengalaminya.

2.Beri Nama Yang Sederhana

huruf

Nama yang sederhana secara umum tidak begitu menarik bagi seseorang untuk meng-klik-nya. Jadi agan mungkin bisa menamai folder agan dengan nama - nama yang sangat sederhana. Dan untuk menambah keamanan, agan bisa letakan folder tersebut dengan folder lain yang memiliki nama lebih mencolok.

3.Beri Nama Spesifik Yang Menipu

folder

Memberi nama sederhana juga belum tentu mengamankan file rahasia agan apalagi oleh mereka yang juga menggunakan trik tersebut. Beberapa laki-laki juga menggunakan cara sebaliknya untuk mengamankan file rahasia mereka. memberikan nama yang menipu pada folder. Nama tersebut adalah sesuatu yang spesifik dan membuat orang lain berpikiran bahwa isinya adalah sesuai dengan nama foldernya. misal saja : “Matematika”, “Tugas Kuliah”, “Kerja”

4.Ganti Ekstensi File!

file

Cara yang satu ini bisa dibilang cukup jenius. Ganti saja ekstensi file agan! Misalnya ‘Miku.mp4’, ganti menjadi ‘Miku.docx’ dengan begitu file video tersebut tidak dapat dinyalakan. Kalau agan ingin menyalakan video tersebut, ganti lagi ekstensi file menjadi normal.

5.Jangan Simpan di Komputer-mu!

flash disk

Cara yang ini juga bisa digunakan dalam menyimpan file rahasia, simpan saja di flashdisk atau memori eksternal, lalu sembunyikan alat tersebut disuatu tempat didalam rumah. Tidak punya flashdisk atau memory eksternal? Simpan saja di website-website seperti dropbox/iCloud.


loading...

Tipsnesia