Membantu Anak-anak di Indonesia Agar dapat Kembali Bersekolah

Bagi anak-anak, pendidikan merupakan salah satu hak yang harus mereka dapatkan. Karena, pendidikan akan membantu mereka agar dapat berkembang dan tumbuh sebagaimana mestinya hingga mampu mewujudkan cita-citanya kelak. Hal ini sejalan dengan bagaimana peran anak-anak yang begitu besar sebagai generasi penerus bangsa di masa yang akan datang sehingga dibutuhkan pendidikan yang layak agar dapat menjadi generasi penerus bangsa yang unggul kelak.

Meski pendidikan jadi salah satu hak yang wajib diberikan kepada anak-anak, sayangnya belum semua anak-anak mendapatkan haknya sebagaimana seharusnya mereka mendapatkannya. Pendidikan melalui jalur formal yakni sekolah masih sulit didapatkan untuk beberapa anak di Indonesia karena ketidakmampuan mereka, akses yang sulit dijangkau sampai fasilitas pendidikan yang kurang memadai. Hal inilah yang membuat setiap pihak perlu bergerak dalam membantu anak-anak mengingat mereka merupakan generasi penerus bangsa yang bisa memberikan perubahan ketika mendapatkan pendidikan yang layak di masa yang akan datang. Tidak hanya pemerintah atau pihak-pihak terkait, Anda juga dapat berperan serta dalam membantu anak-anak di Indonesia yang putus sekolah agar dapat kembali bersekolah dengan cara melakukan donasi.

Mengulas seputar donasi, kini Anda akan terbantu untuk melakukan donasi dengan adanya koneksi internet yang memadai. Adanya internet memungkinkan Anda untuk melakukan sumbangan online dan UNICEF Indonesia menjadi salah satu lembaga yang bisa Anda pilih untuk menyalurkan bantuan tersebut. Melakukan sumbangan online pun cukup mudah, karena Anda cukup mengunjungi website dari UNICEF Indonesia di https://www.supportunicefindonesia.org/. Kemudian, klik tombol “Donasi Sekarang!” untuk langsung melakukan donasi. Setelah itu, pilih jenis donasi yang Anda inginkan apakah “donasi rutin” atau “donasi satu kali”. Tentukan nominal donasi yang diinginkan lalu kemudian isi data diri seperti nama lengkap, email dan nomor handphone untuk proses validasi. Terakhir, pilih metode pembayaran dan lakukan pembayaran sesuai dengan metode yang telah dipilih. Donasi Anda pun telah tersalurkan dan Anda telah berkontribusi dalam membantu anak-anak Indonesia agar dapat kembali bersekolah dan mewujudkan cita-citanya kelak.


loading...

Yoga Saputra
Aku biasa aja sih, hanya anak orang biasa yang suka sama hal-hal yang luar biasa !