6 Kejadian Aneh yang Pernah Terjadi di Istana Negara

401 views

Istana negara adalah sebagai tempat pusat pemerintahan bangsa Indonesia sekaligus tempat presiden menjamu tamu negara serta menjadi tempat tinggalnya presiden. Walaupun istana negara berdiri dengan megah tapi taukah kamu kalau di dalam gedung mewah itu juga terdapat hal mistis.

Berikut 7 keanehan yang pernah terjadi di Istana Negara :

1. TV kadang suka menyala sendiri

ilustrasi-televisi

Istana negara dibangun pada tahun 1976, dengan umur yang sudah tua pasti memiliki aura mistis kuat, terlebih banyak hal-hal jaman dahulu terjadi di istana negara yang membuat mistisnya semakin kental. Salah satu presiden yang pernah di ganggu adalah Gusdur.

Yenny Wahid sering mendengar suara dari makhluk dunia lain dan bahkan sering TV nyala sendiri, karna keangkeran nya banyak staf istana kurang berani membersihkan lantai 4 dan lantai 5.

2. Suara musik dalam kamar mandi

suara-musik

Selain suara TV yang menyala sendiri, di dalam istana negara juga sering terdengar adanya suara musik yang keluar dari kamar mandi yang terletak di daerah dapur.

3. Keangkeran Pohon Ki Hujan

pohon-ki-hujan

Pohon Ki Hujan sudah ada selama 144 tahun, pohon tua ini juga diberi penyangga besi mengingat usianya yang tak lagi muda dan mengantisipasi supaya tidak roboh. Pernah suatu hari presiden SBY memerintahkan staf nya untuk memangkas sedikit pohon Ki Hujan, namun yang terjadi justru mesin pemotong saat itu tidak mau nyala pada saat ingin di potong hingga SBY pun mengurungkan niatnya untuk memotong pohon tua tersebut.

4. Pecahnya meja marmer

meja-marmer-pecah

Pada tahun 2012 ketika SBY menjadikan Albert Hasibuan sebagai anggota Dewan Pertimbangan Presiden, ketika presiden menandatangani dokumen di sebuah meja, tiba-tiba meja tempat sby menandatangani dokumen tersebut pecah, padahal marmer yang pecah tersebut sangat tebal. Pecahnya marmer meja tersebut layaknya di pukul oleh makhluk raksasa.

5. Patung perunggu di Istana Bogor

patung-perunggu-di-istana-bogor

Selain Istana Merdeka, Istana Bogor juga menyimpan misterinya sendiri. Salah satu cerita mistis paling banyak dibicarakan oleh masyarakat adalah kengerian patung perunggu wanita yang terletak di istana. Pada waktu itu ada salah seorang pengunjung yang dengan iseng menempatkan bulu-bulu wol yang merupakan rontokan dari karpet ke bagian sensitif dari patung wanita tanpa busana tersebut.

Tahu apa yang selanjutnya terjadi? Esok harinya, si pengunjung tersebut menemukan rontokan bulu-bulu wol yang sama di saku celananya. Gak hanya sampai di situ saja, ketika dia makan dan tersedak maka yang keluar dari tenggorokannya adalah bulu-bulu wol! Hih, ngeri! Iseng sih!

6. Kamar bekas Soekarno di Istana Tampak Siring

istana-tampak-siring

Istana presiden yang terletak di Bali ini dibangun pada 1957 dan selesai pada 1963. Bangunan ini sering digunakan untuk rapat atau tempat istirahat keluarga presiden. Ada satu kamar yang hingga sekarang tersohor karena kemistisannya. Kamar tersebut konon merupakan kamar hunian Soekarno. Hingga kini kamar tersebut dikosongkan, bahkan ketika presiden yang sedang menjabat bertandang ke sana memilih untuk tinggal di bangunan lain. Hmm, mungkin arwah presiden Soekarno hingga kini masih bersemayam di kamarnya ya


loading...

Darmo Waspodo
Wong tuwo yang nggak mau dianggap tuwo, meskipun takdir dan kenyataan tak bisa dilawan...