5 Alasan Ini Membuat Pesona Motor RX-King Tak Habis Ditelan Waktu

Suara yang berisik, knalpot yang nyaring, dan asap tebal. Mungkin kata-kata inilah yang pantas dilekatkan dengan motor RX King. Walaupun julukannya kurang enak didengar (motor jambret), namun motor yang satu ini tetap menjadi idaman di hati bikers Indonesia. Buktinya, sampai saat ini masih terlihat RX King berkeliaran di jalan-jalan.

RX King Modif

RX King Modif

Lantas, kenapa sih masyarakat di Indonesia masih menyukai motor yang satu ini? Kenapa juga pesona motor ini tak lekang oleh waktu? Berikut ini ulasan lengkapnya...

1. Tarikannya yang Oke Banget

balap motor rx-king

balap motor rx-king

Para pecinta motor pastinya memiliki alasan tersendiri ketika memilih suatu jenis motor. Untuk mereka yang ingin terlihat gaul dan sporty, biasanya memilih motor sport. Sedangkan untuk mereka yang ingin nyantai, pasti akan memilih motor matic.

Demikian juga dengan RX King, biasanya para penggunanya memilih motor ini karena akselerasi dan tarikannya yang oke banget. Memang RX King sendiri terkenal dengan tarikannya yang luar biasa. Walaupun masih dua tak, namun untuk soal performa nggak usah diragukan lagi.

2. Perawatannya Mudah Banget

rx king merah

rx king merah

Kalau kita punya motor, tentu harus dirawat terus kan supaya performanya tetap apik. Jangan hanya ingin memakainya saja, namun merawatnya nggak mau. Nah, setiap motor pasti memiliki cara perawatannya tersendiri, ada yang mudah tetapi ada juga yang susah.

Kabar baiknya, untuk motor RX King sendiri terbilang sangat mudah perawatannya. Mungkin karena mesinnya yang masih sederhana, jadi perawatannya nggak terlalu ribet. Selain itu, spare part motor RX King juga masih bisa dengan mudah ditemukan. Tentu hal ini membuat para pemiliknya nggak terlalu khawatir kalau soal perawatan.

3. Harga Jual RX King yang Masih Tinggi

rx king hijau

rx king hijau

Motor ini dapat dikatakan murah, namun juga mahal. Biasanya sih tergantung dari kondisinya. Kalau perawatannya terjaga dan masih standar apa adanya, motor ini bisa laku dengan harga yang cukup tinggi.

Bahkan banyak orang yang mengatakan bahwa RX King merupakan motor dua tak seken jadul dengan harga yang paling mahal hingga saat ini.

4. RX King Identik Dengan Pria Keren

rx king orisinil

rx king orisinil

Waktu awal launching, motor ini merupakan dambaan hampir seluruh remaja Indonesia. Memang harus diakui, rupanya yang begitu classic dan performanya yang super keren, membuat motor ini menjadi magnet tersendiri untuk remaja-remaja Indonesia. Tak ayal mereka berlomba-lomba untuk memiliki motor keluaran Yamaha ini.

Aura keren yang terdapat pada RX King ini akhirnya mendapatkan anggapan tersendiri, bahwa pria yang mengendarai RX King diidentikan dengan pria keren. Selain itu, dengan menaiki motor ini, maka kegantengannya pun bisa meningkat. Percaya?

5. Tampilan yang Bertahan dari Semenjak Launching Sampai Saat Ini

rx king hitam

rx king hitam

Rumor jika bikers Indonesia hanya kepincut model yang elegan nampaknya harus dikaji ulang. Pasalnya, ada lho motor yang tidak mengalami perubahan secara penampilan, namun tetap masih bisa menarik hati. Yap, siapa lagi kalau bukan RX King ini.

Sejak pertama kali launching, rupa dari RX King tidak pernah berubah. Meskipun sudah rilisan beberapa generasi berikutnya, uniknya rupa dari RX King masih tetap sama. Hal ini bisa menjadi bukti bahwa RX King merupakan motor yang memiliki konsistensi bentuk terlama di Indonesia.

RX King Ladies

RX King Ladies

RX King, motor keluaran pabrikan Yamaha ini memang sulit untuk disaingi pamornya. Memang banyak motor-motor baru dengan desain elegen dan super keren bermunculan, akan tetapi motor ini masih memiliki tempat di hati para peminatnya. Sudah tangguh, ringan, cepat, dan perawatannya gampang banget. Benar-benar canggih!


loading...

Wanwan Max
Hanyalah orang biasa (bukan luar biasa), pendiam (tapi banyak omong), suka hal-hal yang menarik (ya iya lah, kalo gak menarik gak mungkin suka dong...), dan asik juga kalo diajak ngobrol (kalo udah kenal sih....) apalagi diajak makan-makan bareng... Hehehe... (tapi dibayarin)