Perkembangan Suara pada ilmu pengetahuan

221 views

Audio paling sering dihubungkan dengan suara, karena ditransmisikan dalam bentuk sinyal. Dan biasanya juga berhubungan dengan beberapa istilah. Misalnya sinyal audio, representasi listrik dari suara. Frekuensi audio, frekuensi yang berada di dalam spektrum audio. Audio digital, representasi suara dalam bentuk yang diperoses atau disimpan oleh komputer atau pun elektronik digital yang lainnya. Audio, kontent yang dapat didengar atau disebut dengan media di dalam produksi audio dan penyiarannya. Audio semantik, ekstraksi simbol atau makna dari audio. Dengan banyakanya media yang dapat mengeluarkan suara, audio sound panasonic salah satu merek alat elektronik yang terkenal menjanjikan dalan produk-produknya.

Panasonic-SC-MAX9000GN-4000W

Perkembangan teknologi dalam penerapannya di bidang audio sangat mempengaruhi perkembangan ilmu pengetahuan, misalnya dalam bidang penelitian luar angkasa.  Dengan menemukan alat tekologi yang dapat menangkap sinyal, menangkap dan menyimpan berbagai jenis suara yang terdekteksi, mentransmisikan sinyal akan mempermudah ilmuwan untuk membuat analisi mengenai kehidupan di luar angkasa. Dengan membuat teknologi teknologi ini, manusia akan masuk ke dalam era yang lebih maju dari sebelumnya. Saat manusia mendarat pertama kali di bulan, di beberapa daerah di bumi menyangkan aksi astronot itu secara live. Jika manusia tidak menemukan teknologi yang ada, teknologi untuk mentrasmisikan tampilan video beserta audio saat para astronot itu menginjakan kakinya pertama kali di bulan, kita tidak akan bisa mengaksiskan kejadian yang berserjarah tersebut.

Beberapa contoh lainnya yang tidak kalah hebatnya yaitu Voyager Golden Record. Voyager Golden Records adalah dua piringan hitam yang termasuk di dalam kedua pesawat antariksa  Voyager yang diluncurkan pada tahun 1977. Rekaman itu bersisikan suara dan gambar yang dipilih untuk menggambarkan keragaman kehidupan dan budaya di bumi. Rekaman itu pula diperuntukkan untuk bentuk kehidupan cerdas luar angkasa (extraterrestrial life) yang mungkin menemukannya. Rekaman itu dianggapa sebagai semacam kapsul waktu. Tercatat pada tanggal 17 Maret 2018, Voyage 2 telah mencapai kejauhan 117 AU (AU adalah jumlah jarak dalam satu tahun cahaya, 1 AU dalam KM = 149.598.000 kilometer.


loading...

Wanwan Max
Hanyalah orang biasa (bukan luar biasa), pendiam (tapi banyak omong), suka hal-hal yang menarik (ya iya lah, kalo gak menarik gak mungkin suka dong...), dan asik juga kalo diajak ngobrol (kalo udah kenal sih....) apalagi diajak makan-makan bareng... Hehehe... (tapi dibayarin)