5 Benda ini Laris Manis Menjelang 17 Agustus

564 views

Hari Raya Kemerdekaan Indonesia tinggal sebentar lagi, beberapa benda berikut ini banyak dibeli orang untuk menyemarakan acara HUT 17 Agustus. Simak ya!

1. Bendera dan Umbul-umbul

bendera dan umbul-umbul

Sumpah deh, setiap tahun pasti selalu banyak yang beli Bendera Merah Putih ataupun umbul-umbul. Kalau kamu udah pernah beli tahun sebelumnya, coba cek lagi deh, soalnya warnanya cepet banget pudar. Alhasil jadi beli baru lagi deh, padahal kan dipakai setahun sekali…

2. Ketupat Merah Putih

ketupat merah putih

Pasti gak asing sama atribut ini kan, biasanya yang beli bapak-bapak dan ditempel di mobil sih. Walaupun atribut ini termasuk murah, tapi percaya gak percaya, barang ini juga mudah hilang. Kayaknya bapak kamu pernah beli ini deh tahun kemarin, coba cek lagi, pasti udah hilang kan dari mobil?

3. Bambu

bambu merah putih

Udah gak aneh lagi deh kalau bambu bakal laris dibulan Agustus, tanaman serbaguna ini selain bisa jadi tiang bendera, bisa juga jadi material pembuatan gapura 17 Agustus, dan kadang orang-orang juga pakai bambu untuk tiang perlombaan panjat pinang loh. Padahal kan panjat pinang ya, bukan panjat bambu.. Tapi kenapa ya bambu jadi salah satu alternatif tiang bendera di Indonesia, apa karena ada hubungan dengan sejarah kita? Hmm..

4. Piala

piala kemenangan

Piala adalah hal yang wajib banget setiap menjelang 17 Agustus. Gak mungkin kan kamu menang lomba cuma dapet selamat doang, biasanya sih selalu dikasih piala atau piagam deh… Sukur-sukur dapet beasiswa.. (Loh, ini lomba apa? Kita juga mau ikut kalo dapet beasiswa sih.)

5. Cat Merah Putih

cat gapura

Yang terakhir bukan hal yang aneh deh pasti, tahu kan cat merah putih selalu ada menjelang 17 Agustus, entah itu buat dekorasi atau cuma buat ngecat garis lapangan yang dipakai lomba. Tapi yang pasti nih, pak RT atau RW kamu udah nyiapin cat kaleng banyak, selain buat memeriahkan 17 Agustus, ya siapa tahu warna rumahnya juga udah mulai pudar…

---

Kira-kira itu dia benda yang laris menjelang 17 Agustus, kalau kamu punya pendapat lain boleh share di kolom komentar bawah ini ya!


loading...

Tags:
Yoga Saputra
Aku biasa aja sih, hanya anak orang biasa yang suka sama hal-hal yang luar biasa !