10 Band yang Doyan Ngancurin Alat Musik

1388 views

Kelakuan musisi pas tampil di atas panggung emang nggak bisa ditebak. Ada yang bete terus nggak tampil maksimal, ada yang marah ke penonton gara-gara sibuk ngerekam konser doi pake HP (bayar tiket mahal-mahal tapi nggak nonton), sampai ada juga musisi yang ngambek akhirnya nggak jadi manggung.

Dari sekian banyak kelakuan unik para musisi, ada satu yang kebiasaan yang ngebuat kita terhibur sekaligus miris, ngancurin alat musik! Terhibur karena penampilan mereka jadi klimaks dan keren, miris karena alat-alat musik yang hancur itu harganya mahal-mahal.

Nah, di bawah ini ada sepuluh band yang lumayan doyan ngancurin alat-alat musiknya. Alasan si musisi ngancurin alat musiknya pun beragam gan. Ada yang bete karena sound-nya nggak sesuai keinginannya, ada yang sengaja ngancurin untuk ngedukung penampilannya, ada juga yang ngincer rekor paling banyak ngancurin gitar selama tur.

1. Foo Fighters

foo

Ini satu contoh pas musisi bete gara-gara sound gitarnya nggak sesuai dengan keinginannya. Frontman Foo Fighters, Dave Grohl, sontak langsung ngancurin gitar akustiknya sampai hancur terus dengan entengnya langsung ganti yang baru. Untung punya banyak gitar, Hehehe...

2. Metallica

metalica

Kalau mau ngancurin gitar, harus total. Mungkin itu yang ada di pikiran gitaris Metallica, Kirk Hammett. Nggak cuma ngebanting, Hammett juga ngancurin gitarnya pake tang yang gede banget! Setelah hancur, langsung aja dibuang ke penonton. Fans pun bahagia.

3. Green Day

green day

Nah, alasan band yang satu ini ngancurin alat musik yaitu perpaduan antara stage act dan dasarnya emang mereka gila. Di tahun 2000-an, Green Day emang menyajikan stage act ngancurin alat musik kecuali sang vokalis, Billie Joe Armstrong. Setelah bassist Mike Dirnt dan drummer Tre Cool kelar ngancurin dan ngebakar alat musik, Billie Joe menutupnya dengan membawakan lagu Good Riddance (Time of Your Life).

4. Muse

muse

Sampai saat ini, vokalis Muse, Matthew Bellamy, adalah pemegang rekor dunia sebagai orang yang paling banyak ngancurin gitar selama tur. Total, Matthew ngancurin 140 gitar selama tur dunia Absolution. Satu kata! gila.

5. KISS

kiss

Musisi yang satu ini menggunakan alasan stage act sebagai dasar untuk menghapus dosa ketika ngancurin gitar. Di video yang bisa agan liat , frontman KISS, Paul Stanley, bisa ngancurin gitar sambil di kasih efek ledakan-ledakan di belakangnya. Niat? Total? Pasti.

6. The Vines

the vines

Band asal Australia yang pernah mampir ke Jakarta beberapa tahun ini emang terkenal dengan polah di atas panggung yang urakan. Urakan kayak apa? Liat Aja Videonya Gan...

7. Nirvana

nirvana

Kalau kalian terkesima dengan ngeliat The Vines ngancurin gitar lewat video di atas, siap-siap dibuat tercengang dengan band legendaris satu ini. Yap, Nirvana dipimpin oleh Kurt Cobain adalah contoh yang baik dan benar bagaimana ngancurin alat musik di atas panggung.

8. Jimi Hendrix

jimi

Sang dewa gitar, Jimi Hendrix, di video ini malah terkesima dan menikmati pas gitarnya dibakar. Belum puas dibakar, Hendrix menyelesaikannya dengan bantingan. Indah.

9. The Who

who

Kejadian keren nan berbahaya terjadi ketika The Who tampil di sebuah acara televisi. Nggak puas cuma ngancurin alat-alat musik, drummer The Who, Keith Moon, naruh peledak kecil di drumnya! Hasilnya? Boom!

10. Koil

koil

Perwakilan Indonesia di ranah hancur-menghancur alat musik dipimpin oleh vokalis Koil, Otong. Doi emang terkenal sering ngancurin gitar di atas panggung.


loading...

Tags:
Wanwan Max
Hanyalah orang biasa (bukan luar biasa), pendiam (tapi banyak omong), suka hal-hal yang menarik (ya iya lah, kalo gak menarik gak mungkin suka dong...), dan asik juga kalo diajak ngobrol (kalo udah kenal sih....) apalagi diajak makan-makan bareng... Hehehe... (tapi dibayarin)