Tempe Masuk Dalam Daftar Makanan Tersehat Populer Untuk Diet

1759 views

Tempe kini sedang menjadi salah satu makanan yang populer di daratan Amerika Serikat.

Percaya atau tidak, Tempe kini sedang menjadi salah satu makanan yang populer di daratan Amerika Serikat. Kepopuleran ini dibawa oleh Keri Gans, RD, penulis buku The Small Changet of Diet yang menjadi bestseller sejak beberapa bulan belakangan.

Dalam bukunya, Gans memasukkan Tempe sebagai salah satu dari 10 bahan makanan tersehat yang dapat digunakan untuk diet. Dikatakan Gans, kandungan gizi yang terdapat dalam tempe, hampir sama dengan tahu karena keduanya terbuat dari kacang kedelai.

"Tempe merupakan pilihan yang tepat bagi orang yang ingin diet daging. Protein dalam kandungan tempe hampir sama dengan ayam," tulis Garns dalam bukunya.

Belakangan ini, sejumlah supermarket di Amerika Serikat kini menjual tempe dalam area makanan segar. Meningkatnya populasi masyarakat Asia di daratan Amerika juga membuat penjualan bahan makanan ini meningkat ketimbang sebelumnya.

Berbeda dengan orang Indonesia yang biasa mengolah tempe dalam berbagai varian bentuk, di Amerika tempe biasa diolah dengan dikukus saja dan dicampur dengan salad.


loading...

Tags:
Wanwan Max
Hanyalah orang biasa (bukan luar biasa), pendiam (tapi banyak omong), suka hal-hal yang menarik (ya iya lah, kalo gak menarik gak mungkin suka dong...), dan asik juga kalo diajak ngobrol (kalo udah kenal sih....) apalagi diajak makan-makan bareng... Hehehe... (tapi dibayarin)