Sisi Negatif Mencapai Puncak Kesuksesan

1020 views

Sukses bekerja merupakan hak semua orang, termasuk perempuan. Mencapai puncak kesuksesan bukan hanya berarti status sosial lebih tinggi, tapi juga kemakmuran dan tingkat keterampilan lebih tinggi.

Orang yang sukses juga diidentikkan dengan hidup yang bahagia. Namun tak ada gading yang tak retak, semua manusia punya kelemahan. Ada beberapa kelemahan yang mengiringi kesuksesan.

1. Kurangnya empati

Orang yang berada dalam posisi yang tinggi cenderung akan melihat dan menilai semua hal dari sisinya saja. Secara tak langsung hal ini akan membuat Anda memiliki empati yang lebih sedikit dibandingkan dulu.

2. Kurangnya kemampuan sosialisasi

Seringkali kesuksesan diidentikan dengan perjuangan yang keras dan berat. Setelah mendapatkannya, banyak orang yang sifatnya berubah menjadi lebih individualis.

3. Tidak bisa menangani situasi sulit

Manisnya sukses seringkali membuai dan membuat Anda merasa dalam posisi nyaman. Ketika kita terlena oleh kenyamanan terkadang otak menjadi lebih lambat diajak bekerja saat menghadapi posisi yang sulit.

4. Mudah stres

Sukses di saat ini ternyata juga bisa membuat Anda merasa stres di masa depan. Perempuan seringkali mengasumsikan stres saat ini adalah sebuah paksaan untuk bisa sukses juga di masa depan. Rasanya tidak boleh ada celah untuk terjadinya kegagalan.

5. Susah memilih teman atau musuh

Sudah susah-susah mencapai kesuksesan, otomatis pikiran dan cara pandang Anda terhadap orang-orang pun akan berubah. Anda akan sedikit kesulitan untuk bisa membedakan mana teman mana musuh. Teman juga bisa jadi musuh dalam selimut.


loading...

Tags:
Wanwan Max
Hanyalah orang biasa (bukan luar biasa), pendiam (tapi banyak omong), suka hal-hal yang menarik (ya iya lah, kalo gak menarik gak mungkin suka dong...), dan asik juga kalo diajak ngobrol (kalo udah kenal sih....) apalagi diajak makan-makan bareng... Hehehe... (tapi dibayarin)

Jangan Lewatkan...