Pelajaran Membangun Tim Ala Film The Avengers

1059 views

Bagi sebagian besar mahasiswa saat ini selain melakukan travelling, menonton film adalah hobi yang semakin hits di kalangan mereka. Karena selain dinilai cukup efektif sebagai sarana refreshing yang low budget. Dari sebuah film kita juga bisa mendapatkan berbagai informasi, gambaran dan pelajaran yang sangat berharga. (Baca juga : Tokoh di 7 film ini dari kisah nyata)

Termasuk film keluaran Marvels yang terbaru berikut ini. Masih menceritakan aksi seru Tony Stark dkk dalam menyelamatkan dunia. Film yang sukses menyedot ribuan bahkan jutaan penonton di seluruh dunia ini memiliki kualitas gambar dan cerita film yang super keren serta mengajarkan kita banyak hal.

Kesan mendalam dari film ini menyadarkan kita tentang bagaimana membangun kerjasama yang baik dalam sebuah tim. Beberapa ide atau pesan dari cerita ini sangat inspiratif untuk diterapkan di tim, lingkungan kerja atau perusahaan yang kita miliki. (Baca juga : 7 film ini menginspirasi kejahatan)

Beberapa ide atau point yang dapat disimpulkan

Semua Orang Punya Talenta

avengers age of ultron

Seperti halnya anggota superhero di The Avengers, masing masing dari mereka memiliki kekuatan dan spesialisasi tersendiri. Begitupun dalam sebuah tim perusahaan. Setiap orang pasti memiliki kelebihan masing-masing. Dan ingat semua orang bisa menjadi pahlawan dengan talenta atau kemampuan yang ia miliki. Apapun posisi atau pekerjaanya ia sangat berpengaruh dan memiliki peran dalam mencapai goals tim. Maka bersukurlah jika Anda memiliki tim yang memiliki talenta yang beragam karena perbedaan adalah sebuah kekayaan dan kekuatan untuk menang.

Setiap Orang Membutuhkan Alat Yang Berbeda

avengers age of ultron

Jika Thor menggunakan Palu dan Captain America menggunakan perisai maka anggota tim Anda pun pastinya memiliki alat yang mereka butuhkan untuk menunjang kekuatan talenta mereka. Maka sebagai pemimpin Anda perlu membantu mereka untuk menemukan dan atau memberikan tools atau alat yang mereka butuhkan agar mereka dapat bekerja lebih produktif dan efektif. (Baca juga : 5 senjata kimia paling berbahaya di dunia)

Setiap Orang Punya Cara Masing-Masing

avengers age of ultron

Dengan kemampuan yang berbeda secara otomatis cara mereka bekerja, cara mereka menyikapi dan menghadapi masalah pun akan berbeda. Disinilah peran penting seorang pemimpin, yakni melakukan ploting dan menyusun posisi serta peran masing-masing anggota kelompok agar meski cara bekerja mereka berbeda namun tetap saling bersinergi dalam mencapai tujuan atau visi yang sama.

Respect dan Saling Menghargai

avengers age of ultron

Masih ingat ketika para Superhero Avengers pertama kali dikumpulkan dan mereka malah saling serang satu sama lain. Itu sama halnya dengan kita yang beranggapan bahwa jika kita berkelompok atau memiliki tim yang terdiri orang-orang hebat maka secara otomatis tim kita akan hebat pula.

Padahal pada kenyataannya ketika kita merekrut orang-orang yang memiliki skill individu yang hebat kedalam sebuah tim. Seringkali ia memiliki kecenderungan ingin terlihat lebih menonjol dibanding yang lainnya. Sehingga butuh waktu untuk bisa membuat mereka dapat membaur satu sama lain dan melunturkan ego masing-masing. Jika itu terjadi, hanya kesadaran untuk Respect dan saling menghargai satu sama lainlah yang menjadi kunci awal dalam membangun kerjasama tim tersebut.


loading...

Tipsnesia