5 Bisnis Unik Ini Terinspirasi Dari Kematian

1656 views

Setiap kehidupan pasti akan ada kematian. Semua orang tidak akan bisa menghindari kematian, karena kematian merupakan takdir yang akan dialami oleh semua orang.

Kematian, biasanya akan membawa kesedihan bagi para keluarga yang ditinggalkan oleh orang yang mati tersebut. Kematian ini membuat banyak orang terdekat merasa kehilangan sehingga mereka merasa sedih karena telah ditinggalkan.

Tapi, itu hanya untuk orang-orang yang terdekat saja. Bagi sebagian orang, kematian malah membuatnya bahagia karena mereka akan mendapat keuntungan yang besar dari kematian orang-orang tersebut.

Hal ini dikarenakan, kematian membuat mereka memiliki ide bisnis menarik untuk mendapatkan uang sebanyak-banyaknya. Ide bisnis menarik ini mereka dapat dari kematian yang sering terjadi di dunia ini.

Lalu, seperti apa ide bisnis yang terinspirasi dari kematian? Berikut inilah ke lima ide bisnis menarik yang terinspirasi dari kematian.

1. Peti jenazah ramah lingkungan

Sebuah perusahaan yang bernama  The Natural  Burial Company, menciptakan ide bisnis unik yaitu peti jenazah yang ramah lingkungan. Kenapa dikatakan ramah lingkungan? Karena peti jenazah ini terbuat dari bahan-bahan yang mudah terurai di dalam tanah. Jadi, bagi orang yang mencintai alam, dan ingin melestarian kesuburan alam, mereka bisa memesan peti mati ini melalui online.

2. Kremasi bebas karbon

Sebuah perusahaan menawarkan jasa kremasi yang cukup unik, dan sangat berbeda dengan yang lainnya. Pada umumnya kremasi dilakukan dengan menggunakan api, tapi kali ini perusahaan ini melakukan kremasi dengan menggunaka air yang dicampur dengan alkali. Jenazah nantinya akan direndam dalam air dan alkali selama beberapa jam sampai menjadi abu. Hal inilah yang membuat jasa mereka berbeda dengan yang lainnya. Selain itu, abu yang dihasilkan juga sangat rendah karbon.

3. Batu nisan berbicara

Jasa yang satu ini cukup unik, dan juga menarik. Jasa yang diciptakan oleh  Robert Barrows di California ini bernama batu nisan modern yang dapat berbicara. Batu nisan ini nantinya akan dilengkapi dengan layar video yang bisa dikendalikan dengan remote kontrol. Kemudian, nantinya pesan dari orang yang meninggal tersebut dapat di putar di batu nisan tersebut, bahkan bisa berulang-ulang kali, kapan pun pihak keluarga ingin memutarnya saat berkunjung ke makam tersebut.

4. Jasa pembersihan  TKP pembunuhan

Jasa yang satu ini cukup menantang nyali, karena jasa ini menawarkan untuk membersihkan TKP pembunuhan. Perusahaan yang menawarkan jasa ini bernama  Baxter Restoration yang berbasis di Orlando. Jasa ini nantinya akan membersihkan bekas TKP peristiwa pembunuhan diri atau pembantaian. Jadi, jasa ini akan membersihkan bekas darah, dan tali yang digunakan untuk bunuh diri dan sebagainya.

5. Afterlife App

Ide bisnis yang satu ini adalah sebuah aplikasi iPhone yang canggih yang diciptakan khusus untuk orang yang sudah meninggal saja. Aplikasi ini nantinya akan digunakan oleh orang yang ingin meninggal untuk membuat video rekaman, sebagai ucapan selamat tinggal, atau wasiat dan pesa-pesan yang ingin di sampaikan kepada orang yang ingin di tinggalkan. Aplikasi ini nantinya akan disertai QR code yang akan dipercayakan kepada orang yang ditunjuk. Kemudian setelah orang tersebut meninggal, maka orang tersebut akan memperlihatkannya kepada keluarga yang membuat pesan tersebut.

 

@andaikatacom


loading...

Wanwan Max
Hanyalah orang biasa (bukan luar biasa), pendiam (tapi banyak omong), suka hal-hal yang menarik (ya iya lah, kalo gak menarik gak mungkin suka dong...), dan asik juga kalo diajak ngobrol (kalo udah kenal sih....) apalagi diajak makan-makan bareng... Hehehe... (tapi dibayarin)