Jebakan-jebakan yang Tersebar di Twitter

1443 views

Di zaman sekarang ini, hampir seluruh anak muda pasti punya Twitter. Twitter merupakan salah satu media sosial yang paling menarik di antara media sosial yang lain. Selain simple, buat masalah nyari-nyari informasi juga gampang. Tinggal search aja, pasti ketemu.

Tapi masalahnya, di balik kemenarikan Twitter, tersimpan jebakan-jebakan yang membahayakan. Apa aja tuh? Yuk kita langsung ke TKP !

1. Cewek Cantik

avatar

Jebakan paling berbahaya di Twitter adalah cewek cantik. Di Twitter, cewek cantik itu banyak banget. Dan enaknya, kalau di Twitter, buat kenalan sama mereka tuh nggak sesulit seperti di kehidupan nyata. Tinggal follow, terus mention caper deh. Entar juga ditanggepin.

Tapi yang jadi masalah adalah, kalau kitanya udah punya pacar. Kalau jomblo sih enak, ada cewek cantik kesenengan. Lah kalau yang udah punya pacar? Dijadiin budak romawi sama pacarnya kalau berani ngegodain.

2. Salah Keyword 

Screenshot

Salah satu fitur yang paling keren di Twitter adalah fitur search. Dengan adanya fitur search, mau nyari informasi apa aja jadi cepet. Tinggal ketik keyword-nya, pasti langsung nongol.

Tapi sayangnya, fitur search ini seringkali dijadikan senjata oleh orang-orang yang mempunyai kepentingan tertentu. Misalnya kali ini pilpres. Jadi kalau ada akun yang ngetwit, “[Nama Capres] kereeen!” biasanya dia akan menyerang orang tersebut dengan bom tweet. Dan terus nimpalin orang-orang yang ngetwit dengan keyword capres tersebut.

3. Cewek Nggak Gengsi dan Agresif, Tapi…

cewek

Bayangin aja, gimana nggak seneng coba ketemu anak Twitter yang avatarnya cantik, disepikin dia selalu nanggepin dan malahan bales nyepik, bahkan dia juga nggak gengsi buat mulai duluan?! Itu sih idaman cowok-cowok banget. Cantik, kooperatif kalo digombalin, gak gengsi pula.

Ehhhh pas udah seneng-seneng, udah ngarep, taunya cowok. Pahit.

Kebebasan membuat akun di Twitter ternyata banyak yang disalahgunakan. Banyak orang yang rela sampe bikin akun fake, hanya demi pengin ngerjain orang. Nggak tau pasti sih, entah niatnya pengin ngerjain doang, apa punya maksud nyari uang. Yang jelas, banyak cowok yang ketipu dengan akun-akun fake kayak gini.

4. Avatar-nya Cantik

otoladies3.jpg

Prinsip percintaan di Twitter: jodoh ada di tangan avatar. Maka dari itu, kalau mau cepet dapet jodoh, avatar-nya harus menarik. Harus cakep. Kalau avatar-nya gambar telor, sampe kapan juga bakalan susah jodoh.

Tapi sayangnya, banyak tipe jomblo yang kreatifnya udah kelewatan. Saking kelewatannya, jadi susah puter balik. Iya, jadi mereka masang avatar cantik .Tapi pas di-zoom, beuuuh, cantik banget! Pantes aja cantik, ternyata yang dipajang foto artis Korea.

Biasanya, foto artis Korea yang dipajang itu artis yang nggak terkenal banget, biar nggak banyak orang tau, jadi nyangkanya itu foto asli.

5. Ada yang Lucu dan Jadi Pembicaraaan, Tapi Abis Itu Berubah

Online Shop

Hampir sama dengan kasus avatar cantik. Tapi kalau ini, niatnya lebih ekstrem. Akunnya buat dijadiin online shop. Jadi, dia mengandalkan avatar yang menarik (biasanya avatar-avatar colongan dan sexy) buat ngambil followers banyak, dengan cara bikin kontroversi. Misal, ngetwit jorok, atau bikin tren dengan ngetik-ngetik alay, atau bahkan sampe twitwar.

Dan setelah followers-nya banyak, dijual deh akunnya, atau akunnya dijadiin online shop.


loading...

Tags:
Wanwan Max
Hanyalah orang biasa (bukan luar biasa), pendiam (tapi banyak omong), suka hal-hal yang menarik (ya iya lah, kalo gak menarik gak mungkin suka dong...), dan asik juga kalo diajak ngobrol (kalo udah kenal sih....) apalagi diajak makan-makan bareng... Hehehe... (tapi dibayarin)