Inilah Wujud Batu Akik yang dibanderol Rp 18 Miliar (Giok Arab)

Penasaran dengan batu akik Giok Arab bergambar Naga asal Kabupaten Langkat yang dijual dengan harga pasang Rp 18 miliar? Inilah wujud barangnya.

Giok Arab

Tampak jelas guratan berbentuk naga, warga kuning. Juga ada guratan berbentuk kaki naga. Pemiliknya adalah Muhammad Imam Hanafi, yang juga pimpinan Majelis Ta’lim Fardhu A’in (MATFA) Indonesia berlokasi di Dusun III Desa Telaga Said Kecamatan Sei Lepan-Langkat, Sumut. Dia memasang harga Rp 18 miliar.
Dia menyebut barang yang akan dijualnya itu istimewa, yakni corak dasar moccha, yang di tengah-tengahnya ada gambar naga.
“Bukannya muluk-muluk, siapa saja boleh mengecek batu ini. Mohon maaf, kalau pecinta akik biasanya memiliki kemampuan sendiri melihat keunggulannya apa, makanya silahkan saja lihat," ujarnya.
Tuwan Imam pun mengakui, dari sekian banyak koleksi batu akik yang dimilikinya, maka Giok Arab bergambar naga itu lah yang paling top.
“Terserah mau beranggapan apa dengan harga itu, seperti itulah kondisinya. Hasil penjualannya nanti dimanfaatkan untuk orang banyak kok. Ini kesmepatan bagi si orang berduit itu jika ingin berbagi kepada sesama,” kata bapak dua anak itu.
Didampingi dua sahabatnya, Ahmad Arifin Ritonga dan Khalik Ritonga, Tuwan Imam menjelaskan, MATFA Indonesia yang mereka kelola punya 50 badan usaha di pertanian, perikanan, termasuk jual beli batu akik.


loading...

Tags:
Wanwan Max
Hanyalah orang biasa (bukan luar biasa), pendiam (tapi banyak omong), suka hal-hal yang menarik (ya iya lah, kalo gak menarik gak mungkin suka dong...), dan asik juga kalo diajak ngobrol (kalo udah kenal sih....) apalagi diajak makan-makan bareng... Hehehe... (tapi dibayarin)