Hal-Hal Tak Lazim yang Ditemukan dalam Area Kuburan

1825 views

Mendengar kata kuburan, apa hal-hal yang kalian bayangkan pertama kali? Mungkin tempat yang sunyi, menyeramkan, bikin bulu kuduk merinding, banyak terhampar batu nisan dan gundukan-gundukan tanah. Apakah hanya itu saja? Ternyata tidak. Karena ada juga hal-hal yang tidak lazim dapat ditemukan dalam area kuburan. Seperti hal-hal berikut ini :

1. Kemah di Kuburan

kemah di kuburan

Kemah di kuburan merupakan salah satu tradisi dalam menyambut tahun baru di kota Talca, Chile tengah. Penduduk kota tersebut merayakan tahun baru dengan berkemah di kuburan. Mereka berkemah di dekat makam keluarga yang sudah meninggal. Ribuan orang duduk dikelilingi lilin sambil memainkan musik klasik untuk menunggu pergantian tahun. Wah, seandainya tradisi semacam itu ada di Indonesia, kira-kira gimana ya?

2. Konser di Kuburan

konser di kuburan

Kabar yang satu ini juga sungguh terjadi. Dan yang lebih membanggakan kejadian ini terjadi di negeri kita sendiri. Kalau konser di stadion atau di cafe atau di lapangan terbuka mungkin sudah terlalu mainstream. Sehingga grup band tersebut mencoba sesuatu yang berbeda dengan mengadakan konser di area kuburan. Kabar tersebut sempat menghebohkan jejaring sosial. Belum diketahui dengan pasti lokasi konsernya. Banyak netizen menduga kalo konser berlangsung di salah satu sudut ibukota karena tidak tersedianya lahan kosong untuk mengadakan konser. Ibarat pepatah mengatakan, 'tak ada rotan, akar pun jadi'.

3. Pacaran di Kuburan

pacaran

Gambar di atas adalah salah satu contoh gaya pacaran anak muda sekarang yang irit, hemat di ongkos Mereka mengalahkan rasa takut demi kesenangan sesaat. Sudah banyak kasus-kasus semacam di atas tersebar di seluruh penjuru negeri. Bahkan tidak hanya berpacaran saja, sampai berbuat begituan pun batu nisan lah yang menjadi saksi bisunya Memprihatinkan sekali bukan? Yah mungkin mentang-mentang kuburan itu sepi, sunyi, senyap serta gelap jika malam hari, sehingga bisa dijadikan sebagai tempat mesum.

Baca Juga :  Fenomena Unik, Salju Bewarna Hijau Muncul di Kota ini

4. Jualan di Kuburan

jualan di kuburan

Di mana pun tempatnya untuk berjualan, asalkan strategis atau sedikit pesaingnya, insyaallah bakal laris barang dagangannya. Berjualan tidak harus melulu di pasar atau di pinggir jalan raya atau di persimpangan, lihatlah ibu penjual seperti gambar di atas. Dia tidak berjualan di tempat-tempat yang telah ane sebutkan sebelumnya. Dia berjualan di area kuburan gansis, luar biasa. Suatu tempat yang mungkin tidak pernah terlintas sedikit pun di benak kita. Namun ibu tersebut pintar sekali menangkap peluang yang ada, dengan menggelar dagangan di area kuburan. Dan tentu saja minim sekali atau bahkan tidak ada yang menjadi pesaingnya Super sekali bukan?

5. Syuting di Kuburan

syuting di kuburan

Kalau hal yang satu ini, sudah banyak contohnya. Apalagi kalau sedang syuting film-film bertemakan horor, hampir dipastikan mencari tempat-tempat yang sekiranya bisa membuat bulu kuduk merinding Salah satu tempatnya ya kuburan itu. Tidak hanya syuting film saja, syuting acara-acara gosip pun terkadang mengambil lokasi area kuburan. Hal ini terutama jika sedang membahas tentang kematian selebritis atau pun keluarganya.

6. Selfie di Kuburan

selfie di kuburan

Kelakuan orang-orang yang kurang sadar diri melihat situasi dan kondisi yang ada. Demi update status yang wah menurut mereka, sampai-sampai tidak mempedulikan bagaimana perasaan keluarga yang baru tertimpa musibah. Seperti kejadian saat meninggalnya artis Olga Syahputra. Sebagian masyarakat yang berkunjung ke makamnya bukan untuk berdoa, mereka malah asyik ber-selfie ria yang menuai hujatan dari netizen. Semoga kejadian semacam itu tidak terulang kembali.

Ternyata perkembangan kuburan untuk masa sekarang ini tidak hanya hal-hal yang menyeramkan saja. Bahkan beberapa di antaranya termasuk sesuatu yang menyenangkan. Menurut kalian gimana ?


loading...

Amel Widya
Gak ah, biar pada penasaran... Hehehe...

Jangan Lewatkan...