Fenomena Jilboobs, Saat Hijab Berpadu Baju Ketat

5590 views

Wanita Muslim memang dianjurkan untuk memakai hijab demi menutupi tubuh mereka. Namun muncullah fenomena Jilboobs. Seperti apa itu.

Hijab adalah salah satu pakaian khas kaum Muslimah. Hijab dibuat demi menutup aurat para wanita Muslim. Seperti yang kamu tahu, agama Islam melalui kitab suci mereka yakni Al-Quran memang menganjurkan para wanita menutup aurat mereka.
Karena itulah jilbab alias hijab menjadi bagian dari perkembangan dunia fashion. Namun yang namanya modernitas, terkadang menggeser nilai-nilai kesopanan yang ada. Hal itu pula yang dialami oleh jilbab. Di mana kini justru semakin bermunculan wanita-wanita memakai jlbab tetapi ketat.

Atas dasar itulah fenomena Jilboobs akhirnya muncul. Istilah itu menjadi populer karena para wanita yang berjilbab tidak mengikuti aturan Syar'i yang menganjurkan memakai baju berbahan longgar. Para pemakai Jilboobs memang berhijab, tetapi baju itu seakan melekat dan membuat lekuk tubuh seksi mereka terlihat.

Jika menurutmu, apa pendapatmu soal Jilboobs ini.

1. Lagi Mencari Pacar

Dalam agama Islam, sejatinya memang tidak mengenal yang namanya kata pacaran. Islam adalah agama yang benar-benar menjaga harga diri perempuan sampai tetap suci dan perawan hingga menikah nanti. Karena itulah pacaran memang bukan menjadi budaya dalam agama Islam sejatinya. Hanya saja, mungkin karena perkembangan jaman kini semuanya terasa berbeda.

Jika seharusnya para wanita tidak menampilkan dirinya yang seakan membutuhkan kekasih alias pacar, kini faktanya ada saja gadis-gadis yang merasa jomblo itu bagaikan dunia telah berakhir. Mungkin juga wanita yang satu ini seperti itu. Dia malah memakai kaos yang jelas-jelas bertuliskan 'Boyfriend Wanted'.

Si wanita penganut Jilboobs ini tak ragu menyampingkan jilbab yang dia pakai dan membiarkan kaos pendek ketat dengan inner sleeve untuk menutupi bagian kedua tangannya bisa dilihat siapapun.

2. Lekuk Tubuh Jelas Terlihat

Sebetulnya jilbab atau hijab yang dikenal itu berguna untuk menutupi tubuh seorang wanita. Yap, wanita seperti kata para pujangga adalah makhluk terindah yang pernah diciptakan Tuhan. Siapapun wanita itu, dia memang ditakdirkan tumbuh dewasa dan memiliki lekuk tubuh yang mampu menarik perhatian lawan jenisnya.

Jilbab pun muncul sebagai pelindung para wanita. Karena kalau bang Napi bilang, 'Kejahatan terjadi bukan hanya karena niat pelaku, tetapi juga karena ada kesempatan', maka jilbab membalut tubuh wanita Muslimah untuk menjaganya dari pandangan-pandangan negatif karena menonjolkan lekuk tubuh.

Hanya saja, wanita ini justru membiarkan jilbabnya seakan hanya menutupi rambutnya saja dan seperti tak peduli jika bagian tubuhnya yang lain menjadi konsumsi beberapa pria.

3. Bak Model Pantai

Setiap orang sangat suka pergi ke pantai. Pantai memang memiliki pemandangan yang begitu indah yang bisa membuat siapa saja jatuh cinta dan terpesona berada di sana. Bisa berjalan-jalan di sepanjang pantai sembari menikmati sinar matahari dan deburan ombak, aduhai...siapa yang tidak mau

Wanita ini juga, dia ingin menghabiskan waktu sejenak dengan berjalan-jalan di pinggir pantai. Sebagai seorang wanita yang berjilbab alias berhijab, tentu dia tidak diperbolehkan untuk memakai bikini dan berlarian ceria di sana. Karena itu dia memilih berjalan-jalan saja. Hanya saja, sepertinya dia ingin menjadi model pantai.

Namun aksinya yang bak model pantai ini juga diikuti dengan memamerkan lekuk tubuhnya bak Miranda Kerr. Waduh...

4. Beraksi di Mobil

Salah satu tempat favorit wajib foto para generasi muda saat ini adalah di mobil. Yap, berfoto di dalam mobil akan mendatangkan sisi prestisius pada seseorang. Beberapa anak remaja sering berpose di dalam mobil agar terlihat mewah, berkelas dari kaum berada. Meskipun tidak semua seperti itu, faktanya mereka yang menilai foto di mobil itu mewah tetap saja ada.

Mungkin wanita ini juga tidak bermaksud jika dia berfoto di mobil itu adalah aksi pamer kemewahan. Mungkin dia memang hanya ingin berfoto saja. Namun rupanya dia tidak sadar bahwa aksinya itu termasuk pamer salah satu aset tubuhnya. Yap, wanita penganut Jilboobs ini seakan tenang-tenang saja saat bagian dadanya juga ikut menonjol padahal berjilbab.

Mungkin dia sedang lelah karena terlalu macet di jalan ya...

5. Narsis di Fast Food

Makan bareng sahabat atau pacar adalah sesuatu yang sangat menyenangkan. Kamu tentu akan sangat bahagia saat itu terjadi. Ketika sudah senang, maka hal selanjutnya yang dilakukan adalah mengabadikan kesenangan itu ke dalam sebuah foto alias beraksi narsis.

Hal itulah yang juga dilakukan wanita dengan jilbab berwarna matching ini. Coba lihat saja, mulai dari bagian jilbab sampai kaos yang dia pakai semua memasang komposisi kuning oranye yang sangat pas. Hanya saja, wanita ini mungkin lupa kalau dia memakai jilbab dengan gaya Jilboobs. Tubuhnya memang sudah tertutup pakaian serba panjang, hanya saja sangat ketat dan membuat asetnya menonjol.

6. Ungu Yang Seksi

Wanita adalah makhluk yang begitu sempurna. Tak heran jika ketika ada seorang wanita dengan tubuh yang langsing semampai akan membuat banyak pria menjadi tergila-gila kepadanya. Nah, di sinilah fungsi jilbab alias hijab itu muncul. Dalam berbagai literatur Muslim, jilbab yang benar memang harus menutupi sampai bagian dada seorang wanita.

Jika kamu bingung, sejatinya Jilbab atau Hijab yang sesuai tuntunan agama Islam itu seperti melihat mukenah seorang wanita. Begitu longgar dan tertutup. Hanya saja memang semua kembali ke masing-masing pribadi yang memakai jilbab. Seperti wanita ramping yang satu ini.

Berpose di sebuah hotel, dengan kaos panjang berwarna ungu yang hampir-hampir tidak menutupi seluruh lengannya, wanita ini tidak risih berpose sampai lekuk tubuhnya terlihat jelas. Jika begitu, apakah dia masih bisa disebut menutup aurat.

7. Malah Pakai Kaos Pendek

Mungkin ini adalah contoh pemakai jilbab yang paling tidak jelas dan tak memiliki maksud yang benar. Semua orang juga sudah tahu bahwa mereka yang memilih berjilbab alias berhijab, maka itu diharuskan menutupi seluruh bagian tubuhnya yang disebut dengan aurat.

Berjilbab bukan masalah hanya menutupi rambut di kepala saja. Namun lebih luas bermakna menutupi seluruh bagian tubuh manusia yang dianggap aurat. Kedua lengan juga termasuk sehingga para wanita berjilbab tak boleh memakai kaos pendek. Hanya saja, mungkin wanita ini terlanjur lupa kalau dia masih memakai jilbab.

Dengan kaos pendek yang ketat dan menampilkan aset tubuhnya, wanita yang menutupi kepalanya dengan jilbab ini justru tersenyum. Hmm, apakah Jilboobs membuatnya sedikit lelah dan lupa daratan.

8. Syahrini Juga

Oke, bukan berarti ini mengkritisi aksi Syahrini lagi. Hanya saja, Princess yang satu ini pun pernah dianggap ikut mempopulerkan yang namanya Jilboobs. Namun saat itu Syahrini tidak menyebut memakai Jilboobs dan dia mempopulerkan Tudung Fatima.
Memakai hijab dan baju panjang berwarna kuning, pro-kontra pun langsung memenuhi Instagram Syahrini saat dia memakai kostum ini. Dalam balutan serba kuning itu, Syahrini memang terlihat mewah seperti kebiasaannya. Hanya saja beberapa orang menilai hijab dan busana yang dia pakai terlalu ketat.

Mereka menganggap pakaian Syahrini yang ketat ini sampai bisa menampilkan lekuk tubuh indahnya. Hayo Princess, mungkin kamu lebih manis dengan jubah mewah hitam itu meskipun dianggap seperti tenda pramuka.


loading...

Tags:
Wanwan Max
Hanyalah orang biasa (bukan luar biasa), pendiam (tapi banyak omong), suka hal-hal yang menarik (ya iya lah, kalo gak menarik gak mungkin suka dong...), dan asik juga kalo diajak ngobrol (kalo udah kenal sih....) apalagi diajak makan-makan bareng... Hehehe... (tapi dibayarin)