8 Cara Mutusin Pacar Yang Nggak Banget

1099 views

Ada banyak kisah cinta yang berakhir dengan dendam karena cinta itu tak diakhiri dengan baik. Sudah ketahuan selingkuh, memutuskan kita dengan tidak baik pula. Ada banyak cara yang baik untuk mengajukan putus, meski masalah yang kita hadapi tidaklah sederhana.

mantan

Namun kalau Anda ingin menjadi teman dari mantan kekasih Anda, sekalipun Anda belum akan melakukannya dalam jangka waktu dekat, sebaiknya lakukanlah dengan lebih bijaksana. Jangan sampai Anda memutuskan pacar dengan cara yang nggak banget dan malah menyisakan dendam seperti yang berikut ini.

Via SMS

Banyak hal yang tak bisa disederhanakan dengan mengirimkan pesan melalui SMS. Contohnya minta maaf dan membicarakan hal yang penting lainnya. Cara memutuskan pacar via SMS ini terkesan sangat tidak respek dan dingin. Cara ini sangat tidak recommended, termasuk menuliskan permintaan putus pada sebuah notes.

Mengganti Status Hubungan di Facebook

Salah satu cara termutakhir untuk mengakhiri hubungan adalah mengganti status hubungan di Facebook. Well, sebagai media sosial memang Facebook bisa membuat Anda membagi banyak hal. Namun untuk berbagai hal yang bersifat rahasia, sepertinya hal tersebut kurang baik karena semua teman Anda akan melihatnya.

Menyelingkuhi Pasangan

Kalau Anda memang tak ingin berhubungan dengannya lagi, putuskan saja pasangan Anda. Jangan menyelingkuhinya, karena hal itu tak adil untuk selingkuhan Anda dan pasangan yang masih Anda kencani. Lagipula, hal ini hanya akan menimbulkan masalah baru yang lebih rumit.

Memperlakukan Pasangan Dengan Buruk

Sama halnya seperti poin sebelumnya, bila Anda tak lagi ingin bersama dengannya atau menghendakinya untuk meninggalkan Anda, katakan saja yang sejujurnya. Jangan memperlakukan dia dengan buruk apalagi memberikan siksaan fisik hingga verbal sehingga ia akan meninggalkan Anda. Hal tersebut tak adil bagi perasaan pasangan Anda yang mencintai sepenuh hati.

Mengatakan Bahwa Anda Sedang Ingin Sendiri

Bila hal di atas memang menjadi alasan Anda, pastikan Anda memang dalam keadaan seperti itu. Bila Anda menggunakan alasan tersebut namun tak lama kemudian Anda mengencani orang lain, maka itu akan sangat menyakiti mantan pasangan Anda.

Di Depan Banyak Orang

Ada banyak keburukan dari memutuskan pasangan Anda di depan umum. Yang pertama, tak ada orang yang suka dengan berita buruk ini, sehingga ketika Anda mengungkapkannya, bisa jadi dia dan temannya akan sangat emosi. Yang kedua, pasangan Anda akan malu (Andapun demikian) karena hal ini sifatnya pribadi. Jangan lakukan ini walau di depan keluarga Anda.

Memutuskan di Tanggal Penting

Jangan memutuskan pasangan Anda pada tanggal yang sangat penting seperti tanggal jadian, ulang tahun, Valentine dan sebagainya. Hal tersebut akan membuatnya mudah galau dan trauma pada tanggal atau event tersebut. Misalnya saat semua orang merayakan Valentine, ia malah teringat saat ia diputuskan oleh pasangannya. Ouch, that's so sad.

Menggantung

Inilah cara yang paling nggak banget dalam memutuskan pacar. Bila Anda ingin putus tapi takut menyakitinya, lawan perasaan itu. Lebih baik sakit sekarang daripada mengantungnya menjadi tak menentu.


loading...

Tags:
Wanwan Max
Hanyalah orang biasa (bukan luar biasa), pendiam (tapi banyak omong), suka hal-hal yang menarik (ya iya lah, kalo gak menarik gak mungkin suka dong...), dan asik juga kalo diajak ngobrol (kalo udah kenal sih....) apalagi diajak makan-makan bareng... Hehehe... (tapi dibayarin)