Pengobatan Tradisional ini disebut Paling Gila di Dunia

1539 views

Pengobatan tradisional atau sebuah ritual kuno masih menjadi hal yang dipegang erat oleh sejumlah orang di seluruh dunia. Mereka percaya pengobatan tradisional yang sudah turun temurun ini lebih ampuh mengobati penyakit dibandingkan keilmuan seorang dokter di rumah sakit.

Caranya pun macam-macam. Ada yang menggunakan hewan, lumpur, hingga rel kereta api. Berikut adalah, pengobatan tradisional paling "gila" di seluruh dunia, seperti yang dikutip dari healthmeup.com.

1. Berendam di Lumpur

manusia lumpur
Di Serbia, tepatnya di desa Ovca dekat Belgrade, beberapa orang rela berendam dalam lumpur untuk menyembuhkan beberapa penyakit. Lumpur sekaligus air asin yang menutupi sekujur tubuh mereka dipercaya memiliki kandungan mineral yang tinggi dan mampu menyembuhkan gangguan kesehatan seperti rematik dan gangguan penglihatan.

2. Sengat lebah

sengat lebah
Hewan pengasil madu juga rupanya punya peran untuk menyembuhkan penyakit. Di Indonesia, terapi ini sudah mulai dilakukan sejak tahun 1980-an dan menjamur di sejumlah kota besar seperti Jakarta, Bandung, hingga Surabaya.

Terapi sengat lebah ini dipercaya bisa mengobati berbagai penyakit ringan hingga berat seperti stroke dan kanker.

3. Sengat listrik rel kereta api

rel
Terapi yang satu seperti jadi pengobatan medis yang paling konyol yang pernah ada. Terapi sengat listrik rel kereta api ini beken di kawasan Rawa Buaya, Jakarta Barat.

Terapi alternatif dengan cara tiduran di rel kereta listrik ini diklaim warga sekitar bisa mengobati berbagai macam penyakit seperti kencing manis, darah tinggi, asam urat, penyakit jantung

4. Kalajengking dan jahe

jahe kalajengking
Di sebuah rumah di Jinan, ibukota Provinsi Shandong China timur, kalajengking dijadikan masker untuk pengobatan. Beberapa pasien yang mengalami kelumpuhan pada wajah akan ditaburi kalajengking yang sudah tewas dengan serpihan jahe.

5. Mengubur diri dalam pasir

rendam pasir
Seorang pria bernama Mohmmed Emad terkubur hingga hanya menyisakan bagian leher. Itu bukan sebuah bentuk hukuman, melainkan ia sedang melakukan pengobatan terapi di pasir di daerah pegunungan El Dakrror di Siwa Oasis, Libya.

Orang-orang di Siwa percaya bahwa yang terkubur di pasir saat cuaca terik dapat menyembuhkan rematik, nyeri sendi, dan impotensi.

6. Sentuhan kura-kura

kura kura

Siapa yang menyangkan kalau "kecupan" kura-kura bisa mengobati penyakit manusia. Ini yang terjadi di Kamboja. Sentuhan bibir kura-kura dipercaya bisa menyembuhkan rematik dan penyakit fisik lainnya.

Terapi menggunakan hewan adalah hal yang umum di Kamboja. Bahkan hewan lain seperti sapi dan ular juga digunakan sebagai "alat" pengobatan.

7. Menelan ikan

telan ikan

Bathini Goud punya cara yang unik untuk mengobati seorang pasien. Tempat praketknya selalu dipadati banyak orang di setiap bulan Juni.

Pasien yang mengeluh menderita penyakit diwajibkan menelan ikan kecil hidup-hidup. Ikan tersebut tentunya bukan ikan sembarangan, sebelum ditelan ikan terlebih dulu dicelupkan ke dalam ramuan obat buatan sendiri. Pengobatan ikan ini dipercaya bisa menyembuhkan masalah pernapasan.


loading...

Wanwan Max
Hanyalah orang biasa (bukan luar biasa), pendiam (tapi banyak omong), suka hal-hal yang menarik (ya iya lah, kalo gak menarik gak mungkin suka dong...), dan asik juga kalo diajak ngobrol (kalo udah kenal sih....) apalagi diajak makan-makan bareng... Hehehe... (tapi dibayarin)

Jangan Lewatkan...