Penyebab 5 Klub Besar ini Dapat Julukan Unik, Barcelona dan Bayern Paling Aneh

Setiap klub sepak bola biasanya memiliki julukan unik yang memiliki arti. Namun yang paling populer adalah julukan tim-tim di Eropa seperti si Nyonya Tua milik Juventus atau The Gunners milik Arsenal. Namun hanya sedikit yang tahu mengapa julukan-julukan tersebut bisa disematkan kepada sang klub.

Inilah latar belakang tim-tim besar bisa dapat julukan unik.

1. Arsenal (The Gunners)

Arsenal

Arsenal

Arsenal dijuluki The Gunners karena didirikan oleh sekelompok pekerja pembuat meriam. Setelah berunding beberapa waktu, sekelompok pekerja tersebut sepakat menamai klub mereka Arsenal.

Kesepakatan itu tercapai pada tahun 1886 di Woolwich, wilayah selatan timur London. Karena hal itu, meriam dijadikan sebagai lambang Arsenal demi menjaga konsistensi julukan

2. Barcelona (Barca Blaugranes, Cules)

Barcelona

Barcelona

Barca memiliki beberapa julukan seperti Blaugrana. Akan tetapi Cules menjadi julukan umum yang sering diterapkan fans. Julukan cules untuk pendukung Barcelona berasal dari "cul" yang merupakan bahasa Katalan.

Bila diartikan ke bahasa Indonesia, cul memiliki makna bokong. Sejarah pemberian nama Cules ini berawal dari banyaknya pendukung Barcelona yang tak mendapat bangku di stadion lama mereka, Camp de Les Corts.

Saat itu mereka duduk lesehan dan tanpa disadari bokong mereka terlihat orang yang lewat. Semua orang yang melintas di sekitar stadion itu dapat melihat deretan bagian belakang tubuh atau bokong para pendukung Barcelona. Sejak itulah, julukan Cules menempel ketat pada fans Barcelona.

3. Bayern Muenchen (Die Roten)

Bayern Muenchen

Bayern Muenchen

Enam tahun setelah didirikan di tahun 1900, Bayern Muenchen dihubungkan dengan Muenchen Sport klub untuk menggunakan lapangan dan fasilitas mereka. Untuk menggunakan itu, mereka dapat syarat untuk menukar celana pendek hitam mereka menjadi merah.

Baca Juga :  Gaya Rambut Aneh dan Tak Biasa Selebriti Hollywood, dari Setengah Plontos hingga Rambut Uban

Sejak itu Bayern dapat julukan Die Roten.

4. Juventus (si nyonya tua)

Juventus

Juventus

Ada sebuah perdebatan terkait julukan ini. Tapi kebanyakan julukan ini berasal dari keluarga Agnelli yang membeli klub di tahun 1920.

Mereka ingin membangkitkan gaya yang canggih, 'lo stile Juve' atau Juventus style sehingga munculah julukan nyonya tua. Pada versi lainnya, Julukan Si Nyonya Tua diberikan tifosi Juventus dengan maksud membanggakan klub tersebut.

Nyonya Tua berarti sudah kenyang pengalaman, prestasi dan kebesaran. Klub terbesar atau ibu dari segala klub di Italia.

5. Real Madrid (Los Merengues)

Real Madrid

Real Madrid

Merengues sendiri berasal dari bahasa Spanyol, Meringue, artinya adalah sebuah kue asal Prancis dengan toping gula di atasnya. Sebutan Merengues lahir karena pada jersey Madrid zaman dulu memakai strip yang mirip tampilan kue asal Prancis tersebut.

Julukan ini berasal dari seorang komentator radio Spanyol ketika dia menyamakan kemeja putih miliknya dengan Merengues. Alhasil, julukan Los merengues pun lahir.

Seperti juga julukan Los Blancos, julukan Los Merengues sempat menghilang pada era 1950-an. Tapi, pada 1980-an, julukan in ikembali dipoperkan oleh salah satu jurnalis Marca. Kemudian, seorang penulis surat kabar Inggris The Times memberikan sebuah penghargaan pada moniker, Vikingos setelah membandingkan kemenangan Madrid atas Eintracht Frankfurt pada 1960 dengan skor 7-3 di final Piala Eropa di Glasgow saat Viking invasi Eropa.


loading...

Yoga Saputra
Aku biasa aja sih, hanya anak orang biasa yang suka sama hal-hal yang luar biasa !

Jangan Lewatkan...