Inilah 7 Bela Diri Paling Ditakuti Didunia

1710 views

Beberapa seni bela diri dirancang untuk mengasah pikiran dan tubuh. Beberapa digunakan sebagai latihan atau harmoni spiritual. Dan mungkin ada juga yang dirancang untuk membunuh. Di seluruh penjuru dunia tersebar begitu banyak bela diri yang bermacam-macam gerakan. Walaupun bela diri sejatinya adalah jenis dari olahraga, namun pada kenyataanya bela diri telah menjadi sesuatu hal yang sangat di butuhkan dalam kehidupan hari-hari untuk melindungi diri sendiri dan juga orang lain.

Dari semua seni bela diri yang ada didunia yang pernah diciptakan, ada 7 bela diri yang termasuk sebagai bela diri terkuat dan mematikan didunia sehingga sangat ditakuti oleh dunia. Gaya bela diri ini dapat mengubah tubuh manusia menjadi senjata mematikan, menampilkan kekuatan prajurit sesungguhnya hanya dengan tangan kosong mereka.

Baca Juga : 5 Artis Cantik Indonesia yang Jago Bela Diri

Seperti di lansir cbsnews.com, ternyata salah satu di antara 7 bela diri terkuat dan mematikan di dunia berasal dari indonesia. penasaran dengan tujuh bela diri tersebut ? berikut 7 bela diri yang paling ditakuti didunia :

1. Silat

pencak silat

Yah, dalam daftar pertama yang dikutip cbsnews.com adalah silat, bela diri kebanggaan Indonesia. Ada banyak sekali perguruan silat yang ada di Indonesia yang tergabung dalam IPSI. setiap perguruan silat memiliki teknik dan jurus yang berbeda untuk melawan musuh dan mempertahankan diri dari musuh. Tiap teknik memiliki fungsinya masing-masing yang dapat melumpuhkan musuh dengan cepat dan mematikan. Selain sebagai bela diri , silat juga mengandung aspek mental spiritual, seni budaya dan olahraga fisik Slogan yang paling terkenal untuk silat adalah mengalah, mengalih (biarkan/tinggalkan), dan mengamuk.

2. Kungfu

kungfu

Daftar seni bela diri yang mematikan dan ditakuti tidak akan lengkap tanpa Kung Fu. Teknik penyerangan tangan kosong ini telah dipraktekkan selama berabad-abad di Cina, dan digunakan oleh prajurit sebagai bela diri yang mematikan. Kung Fu sebenarnya adalah nama umum untuk semua seni bela diri Cina. Ada berbagai gaya, tetapi sebenarnya mereka semua berbagi akar yang sama: menyerang lawan dengan kecepatan dan kekuatan tak terbendung.

3. Taekwondo

taekwondo

Bela diri asal Korea dikenal sebagai Taekwondo dan mungkin merupakan seni bela diri ini adalah yang paling populer di dunia. Nama harfiah Taekwondo berarti "seni menendang dan meninju." Penekanan dari Taekwondo adalah gaya menendang. Kekuatan menghancurkan taekwondo berupa teknik tendangan bisa menjatuhkan lawan dalam hitungan detik.

Baca Juga :  Serem ! Inilah Bentuk Anting Paling Aneh di Dunia

4. Muay Thai

muay thai

Bela Diri yang ditakuti selanjutnya adalah bersal dari Thailand yaitu Muay Thai, juga dikenal sebagai The Art of Eight Limbs. Sekarang beladiri ini lebih berfokus sebagai penggunaan badan sebagai senjata, kepalan,tulang kering, siku, lutut, dan berbagai hal lain untuk mengalahkan lawan. Muay Thai adalah olahraga paling populer yang ada di Thailand.

5. MCMAP

MCMAP

Pernah mendengar MCMAP ? Marine Corps Martial Arts Programs adalah kepanjangan dari MCMAP. Sudah jelas dari namanya bahwa beladiri ini adala bela diri seorang marinir. MCMAP adalah sinergi dari mental, karakter, dan disiplin fisik dengan aplikasi di spektrum penuh kekerasan. MCMAP dilaksanakan untuk meningkatkan efisiensi tempur , serta untuk meningkatkan kepercayaan diri dan kemampuan kepemimpinan Marinir.

6. Karate

karate

Jepang adalah rumah bagi bela diri Karate, salah satu seni bela diri yang paling populer saat ini. Tidak seperti gaya lain yang fokus pada bagian tubuh tunggal atau bentuk pertempuran, Karate menggabungkan seluruh tubuh. Meninju, menendang, siku, melempar, membanting dan tangan terbuka. Karate sebenarnya adalah salah satu dari gaya bertarung termuda dalam daftar ini. Seni bela diri ini menjadi populer di kalangan militer Jepang pada abad ke-19 dan ke-20. Dengan pikiran yang terfokus, dan tubuh terlatih, Karate dapat dengan mudah menjadi salah satu bentuk pertempuran yang paling tak terbendung di luar sana.

7. Krav Maga

krav maga

Israel tidak asing dengan konflik, dan jadi mungkin tidak mengherankan bahwa Israel memiliki seni bela diri sendiri - salah satu yang paling mematikan di dunia-. Bela diri yang berasal dari Israel bernama Krav Maga. Krav Maga dirancang oleh militer Israel dan diajarkan di seluruh dunia. Tidak ada perjalanan spiritual, tidak ada keharmonisan yang ingin dicapai dalam Krav Maga. Bentuk pertempuran ini dirancang dengan satu hal dalam pikiran: melucuti, menonaktifkan dan menghancurkan musuh Anda. Slogan resmi dari bela diri tersebut, menurut New York Times, adalah "Hurt them real bad and then get away"


loading...

Wanwan Max
Hanyalah orang biasa (bukan luar biasa), pendiam (tapi banyak omong), suka hal-hal yang menarik (ya iya lah, kalo gak menarik gak mungkin suka dong...), dan asik juga kalo diajak ngobrol (kalo udah kenal sih....) apalagi diajak makan-makan bareng... Hehehe... (tapi dibayarin)

Jangan Lewatkan...