5 Hal Unik ini Hanya Bisa Ditemui di Negara Korea Utara

57 views

Membahas mengenai Korea Utara memang tak ada habisnya. Bila Korea Selatan terkenal karya musik, film dan budaya yang menonjol, banyak yang penasaran dengan Korea Utara.

Memang Korea Utara selalu penuh kontroversi dengan segala sikap pemimpinnya, Kim Jong-un. Apalagi setelah meninggalnya Kim Jong Nam, kakak tiri dari Kim Jong-un yang membuat masyarakat memandang Korea Utara terlihat sedikit menyeramkan.

Selain itu, kabar mengenai Korea utara yang melakukan dan membuat bom nuklir juga selalu jadi trending utama.

Selain dua hal tersebut Korea Utara juga memiliki banyak keunikan. Inilah lima fakta menarik mengenai Korea Utara yang dilansir dari laman buzzfeed.com.

1. Penanggalan

tanggal korea utara

Penanggalan tradisional Korea disebut Dangun, yang mulai dipakai sejak 2333 SM. Seharusnya bisa menggunakan metode penanggalan ini, maka saat ini Korea Utara telah berusia 4349 tahun.

Namun, negara ini punya penanggalan unik berdasarkan tahun kelahiran pemimpin besar Kim Il-sung yaitu tahun 1912. Kini, Korea Utara baru berusia 105.

2. Kim Il-sung Pemimpin Abadi

Kim Il-sung

Meski pemerintahan telah diambil alih oleh keturunan Kim Il-sung, yaitu Kim Jong-un, namun Kim Il-sung tetap dianggap sebagai pemimpin Abadi Korea Utara

3. Jasad Kim Il-sung Diawetkan

Makam Kim Il-sung

Sebagai pemimpin abadi, jasad Kim Il-sung diawetkan di sebuah makam kaca agar siapa pun bisa melihatnya, termasuk para tamu dan wisatwan.

4. Korea Utara Hanya Memiliki 3 Channel TV

Channel TV Korea Utara

Dua channel tv beroperasi pada siang hari, sedangkan satunya bisa ditonton malam hari. Jadi, wajar saja kalau drama Korea Selatan menjadi barang populer yang diselundupkan di negara ini.

5. Lampu Lalu Lintas di Korea Utara

Lalu Lintas di Korea Utara

Di Korea Utara terdapat beberapa lampu lalu lintas, namun dilaporkan banyak dari traffic light ini tak bekerja secara maksimal. Sehingga dibutuhkan polisi lalu lintas untuk mengendalikan semuanya.

Baca Juga :  Dari Bikin Kesal hingga Terharu, Inilah 7 Kelakukan Aneh Penumpang Pesawat!

loading...

Dea Lova
Kalo bercanda jangan kelewatan yaaa, kalo kelewatan muternya jauuuhhh... :)

Jangan Lewatkan...