Ditemukan Plastik yang Mampu Menyembuhkan dirinya Sendiri

1122 views

Limbah plastik saat ini sudah sangat memprihatinkan, seperti yang kita tahu material plastik ini bisa dibilang tidak bisa teruari dalam tanah sehingga akan menjadi sampah selamanya dan merusak bumi ini.

Masalah tersebut bisa kita minimalkan dengan mengurangi pemakaian plastik, namun dirasa cukup sulit karena plastik yang harganya murah tetap menjadi pilihan bagi banyak orang.

Sebuah penemuan jenis plastik baru mungkin bisa menjadi jawaban atas masalah limbah plastik yang terjadi sekarang, peneliti di Universitas illinois meng klaim telah menemukan jenis plastik yang dapat menyembuhkan dirinya sendiri seperti makhluk hidup. Saat bahan plastik ini tergores, robek atau berlubang maka akan dengan sendirinya tumbuh seperti sedia kala, seperti cicak yang mampu menumbuhkan ekornya kembali.

Penemuan ini jelas sangatlah penting, bayangkan jika sekarang piring plastik yang sudah rusak kita buang, mungkin dengan bahan plastik yang baru ini kita tinggal menunggu piring tersebut pulih kembali dan tidak akan menambah sampah plastik.

Tim peneliti dari Universitas illinois menggunakan teknologi yang disebut "vascular delivery" atau sistem pembuluh. Bahan ini bekerja menggunakan cairan kimia yang tersimpan dalam pembuluh-pembuluh plasti yang ketika berada diudara bebas akan membentuk gel, gel inilah yang nantinya akan bisa mengeras dan apabila tergores atau pecah mampu berkembang kembali menggunakan cairan kimia yang tersimpan didalamnya.

 

@andaikatacom

Baca Juga :  5 Negara ini Telah Menerapkan Hukuman Ekstrim bagi Pelaku Pemerkosa

loading...

Tags:
Wanwan Max
Hanyalah orang biasa (bukan luar biasa), pendiam (tapi banyak omong), suka hal-hal yang menarik (ya iya lah, kalo gak menarik gak mungkin suka dong...), dan asik juga kalo diajak ngobrol (kalo udah kenal sih....) apalagi diajak makan-makan bareng... Hehehe... (tapi dibayarin)

Jangan Lewatkan...