5 Rahasia Pilot yang Tidak Kamu Ketahui

972 views

Pilot merupaka suatu profesi yang sangat sulit, karena ia harus menyelamatnya semua nyawa penumpangnya. Pilot juga memiliki tanggung jawab yang besar terhadap penumpangnya, keselamatan penumpang merupakan hal yang nomor satu harus di pikirkan oleh seorang pilot.

Pilot memiliki banyak tugas yang mungkin kita anggap kecil namun sangat berat untuknya. Untuk menerbangkan sebuah pesawat seorang pilot harus benar-benar mengerti serta tahu betul tentang pesawat tersebut.

Tak hanya itu, ternyata seorang pilot memiliki rahasia yang sangat penting sehingga ia tidak  mau memberi tahukan kepada penumpangnya. Rahasia pilot ini mungkin tidak diketahui oleh masyarakat umum, namu kali ini kamu berkesempatan untuk mengetahui rahasia pilot tersebut.

Seperti apa ya rahasianya? Inilah dia ke lima rahasia pilot yang tidak kamu ketahui.

1. Berbohong soal lama perjalanan

Seluruh pilot pasti akan tidak mengatakan lama waktu perjalanan yang ditempuh sebenarnya, mereka pasti akan menambahkan sedikit waktu misalnya. lama perjalanan 1 jam 45 menit dan mereka akan mengatakan bahwa lama perjalanan 2 jam. Hal itu dilakukannya agar ia sampai ke tujuan tepat pada waktunya, agar penumpang tidak kecewa.

2. Di landasan pendek, pendaratan tak mungkin mulus

Setiap di landasan yang pendek, jangan berharap kamu mendapat pendaratan yang mulus. Hal ini tak akan terjadi , meskipun kamu telah dibawa oleh pilot yang sangat mahir sekali pun.

3. Biasanya penerbangan delay karena pilot

Pilot sama seperti kita yang membutuhkan makanan dan minuman. Biasanya maskapai akan memberikan makanan dan minuman untuk para pilot, tapi jika tidak pilot akan mencari makanan sendiri di luar, sehingga sering kali terjadi kasus penerbangan delay karena waktu tersebut pilot gunakan untuk makan.

4. Pilot stres jika bahan bakar menipis

Jika pada kendaraan darat, kehabisan bahan bakar merupakan hal biasa, karena di darat banyak yang menjual bahan bakar. Tapi jika di udara siapa yang menjual bahan bakar? Hal inilah yang membuat banyak pilot stres saat bahan bakar mereka menipis. Apalagi jika perjalanan masih jauh, mau tidak mau pilot harus mendarat ke bandara alternatif untuk menjaga keselamatan penumpang.

5. Pilot tidak mau memberi tahu hal buruk kepada penumpang

Jika ada hal-hal yang buruk mengalami pesawat tersebut, pilot pasti tak akan memberitahukan kepada penumpang, karena takutnya penumpang merasa panik dan juga khawatir akan keselamatannya. Oleh karena itu, pilot biasanya akan menangani sendiri masalah yang ia hadapi tersebut, dan pantang memberitahu ke penumpang.

 

@andaikatacom


loading...

Wanwan Max
Hanyalah orang biasa (bukan luar biasa), pendiam (tapi banyak omong), suka hal-hal yang menarik (ya iya lah, kalo gak menarik gak mungkin suka dong...), dan asik juga kalo diajak ngobrol (kalo udah kenal sih....) apalagi diajak makan-makan bareng... Hehehe... (tapi dibayarin)