5 Bangunan ini Mampu Menghadapi Kiamat

1454 views

Peristiwa kiamat memang sempat menjadi kabar yang menghebohkan bagi setiap orang. Seperti yang diketahui bahwa kiamat merupakan salah satu peristiwa hancurnya muka bumi.

Kabar kiamat ini menjadi salah satu rumor yang memperlihatkan kematian di seluruh bumi. Walaupun kita tidak pernah akan mengetahui kapan kiamta itu datang. Namun, kabar ini juga bisa membuat setiap orang percaya walaupun sebagian besar tidak mempercayainya.

Seperti yang dikabarkan bahwa ketika kiamat terjadi, ada beberapa bangunan yang masih koko dan mampu menghadapi peristiwa kiamat. Inilah dia 5 bangunan yang mampu menghadapi kiamat.

1. Banteng anti Kiamat

Banteng anti kiamat ini merupakan salah satu bangunan yang didirikan oleh keluarga di Amerika dengan dilengkapi dengan jembatan dan bunker bawah tanah. Rumah ini dibangun oleh salah satu keluarga bernama Brent yang terletak di atas perbukitan besar yang berada jauh di dalam hutan di North Carolina, Amerika. Bagi mereka, membangun sebuah benteng abad pertengahan merupakan hal yang mengasyikkan dan jika kiamat tidak datang, benteng itu akan menjadi tempat liburan yang asyik untuk keluarga.

2. Svalbard Global Seed Vault

Svalbard Global Seed Vault ini merupakan sebuah benteng besar yang dapat menampung hingga 4,5 juta varietas benih. Svalbard ini terletak di sekitar 1.300 kilometer di selatan Kutub Utara, di Pulau Spitsbergen, Norwegia, Svalbard Global Seed Vault dibangun di dalam sebuah gua bawah tanah.

Kononya, embangunan Global Seed Vault digagas oleh Cary Fowler dan konstruksi tersebut menelan dana hingga USD 9 juta (Rp 102 miliar) yang sepenuhnya ditanggung oleh pemerintah Norwegia.

Bank benih ini dibuka pada tahun 2008, dan di tahun pertamanya ada sekitar 400.000 sampel benih yang ditaruh dalam ruang penyimpanan. Sampel datang dari Irlandia, Amerika Serikat, Kanada, Swiss, Kolombia, Meksiko dan Suriah. Setelah memasuki bulan Maret 2013, jumlah sampel di Svalbard Global Seed Vault meningkat menjadi 770.000 varietas . Dengan begini, Svalbard Global Seed Vault ini mampu bertahan ketika kiamat sedang berlangsung.

3. Rumh Anti Kiamat Rp 140 milyar

Bangunan yang mampu selamat dari peristiwa kiamat lainnya yakni rumah anti kiamat yang terletak di Yellow Jacket, sebuah kota sepi di Colorado, Amerika. Rumah ini memiliki luas 390,19 meter persegi terbuat dari beton yang dilapisi baja tebal. Dengan dinding yang seperti ini dipercayai bahwa rumah ini akan aman dari gempa. Walaupun terlihat biasa saja, namun di dalam rumah ini sudah tersedia furniture lengkap dan memiliki menara radio setinggi 30,48 meter dan sebuah landasan helikopter.  Rumah ini dibangun pada tahun 2003 lalu, dan sekarang dijual seharga USD 11,5 juta atau sekitar Rp 140 miliar.

4. Atlas Survival Shelter

Al’s Army Navy Store di Altamonte Springs, Oregon, Florida, sebagai pendiri bunker Atlas Survival Shelter yang dipercaya dapat bertahan saat kiamat serta turnado. Bunker ini terbuat dari pipa bergelombang yang dirancang untuk dikubur 20 meter di bawah tanah.

Asisten manajer Al’s Army Navy Store, Jeremy Ross, mengatakan bahwa Atlas Survival Shelter telah dilengkapi dengan tempat tidur, pintu keluar darurat untuk serangan darurat, dapur dengan wastafel, lampu listrik tegangan rendah, outlet listrik dan toilet. Atlas Survival Shelter dijual seharga USD 600.000 atau sekitar Rp 694 juta.

5. Membangun bahtera Nuh

Lu Zhenghai dari Daerah Otonomi Xinjiang Uyghur di barat laut China, telah menghabiskan sekitar USD 160.000 (sekitar Rp 1,85 miliar) untuk membangun sebuah kapal bahtera nuh ini. Kapal bahtera nuh ini memiliki panjang 65 meter dan berat sekitar 80 ton.

 

@andaikatacom


loading...

Wanwan Max
Hanyalah orang biasa (bukan luar biasa), pendiam (tapi banyak omong), suka hal-hal yang menarik (ya iya lah, kalo gak menarik gak mungkin suka dong...), dan asik juga kalo diajak ngobrol (kalo udah kenal sih....) apalagi diajak makan-makan bareng... Hehehe... (tapi dibayarin)