Inilah Aturan Aneh di 5 Negara yang Bisa bikin Syok !

87 views

Setiap negara tentu memiliki hukum atau aturan untuk mengatur siapapun yang ada di wilayahnya. Dibuatnya aturan tentu memiliki alasan dan tujuan tersendiri. Namun, bagaimana jadinya bila aturan yang diterapkan cukup unik hingga masuk dalam kategori tak lazim?

Nyatanya, aturan aneh ada di banyak negara, sekali pun negara yang berlabel maju. Yuk simak rangkuman tentang lima aturan aneh di beberapa negara yang bikin geleng-geleng kepala ini.

1. Florida, Amerika Serikat

Negara bagian di Amerika Serikat ini memiliki aturan yang cukup aneh, yaitu melarang warganya kentut di tempat umum!

Dilarang Kentut Sembarangan

Aturan ini berlaku setiap Kamis, mulai pukul 18.00 sore. Buang angin di tempat umum diklaim dapat menyebabkan gangguan publik. Namun bila nggak tahan untuk nggak kentut, rumah jadi tempat yang paling aman untuk melakukan hal privasi ini.

2. Swiss

Swiss dicap sebagai negara paling bahagia di dunia. Nyatanya, untuk 'bahagia' di Swiss ternyata sedikit susah, guys. Sebab ada banyak aturan aneh yang diterapkan di negara paling aman itu.

ikan mas koki

Satu di antaranya memelihara ikan mas dan ikan koi di rumah. Pemerintah Swiss melarang warga memelihara ikan mas karena hewan ini adalah hewan sosial yang selalu berkerumun dengan sesama. Pemerintah beranggapan memelihara hewan sosial dalam sebuah akuarium adalah sebuah kekejamaan dan membatasi ruang gerak hewan tersebut.

3. Washington, Amerika Serikat

Sakit

Lain aturan di Florida, lain pula di Washington DC yang melarang orang terlihat sakit di tempat umum. Hal ini dilakukan agar tak ada orang lain yang tertular. Artinya, bila kamu sakit, maka hanya boleh tinggal di rumah.

Baca Juga :  Cuma di Negeri Sakura, Cerai Bisa Gunakan Toilet !

4. Singapura

Negara Jiran Indonesia ini juga punya sederet aturan yang bikin geleng-geleng kepala. Satu di antaranya bercanda secara berlebihan!

bercanda

Ya, jika kamu mengayunkan gunting atau mengacungkan pisau saat memasak di dapur dengan maksud bercanda, bisa berujung penjara, lho. Hal ini merupakan candaan yang masuk dalam tindakan melanggar hukum karena dianggap membahayakan orang.

5. Korea Utara

Negara pimpinan Kim Jong Un juga punya aturan yang bikin penyuka celana jeans meringis! Ya, Korea Utara melarang warganya mengenakan jeans.

celana-jeans-cewek

Pemimpin Korea Utara, Kim Jong Un menyebut, alasan pelaran karena pakaian ini merupakan produk dan simbol dari dunia barat. Kim Jong Un tak mau rakyatnya memopulerkan budaya barat di negaranya sendiri. Pihak berwenang Korea Utara tak segan-segan untuk melucuti celana jeans di jalanan, bila ada warga Korut yang kedapatan memakai celana ini.


loading...

Yoga Saputra
Aku biasa aja sih, hanya anak orang biasa yang suka sama hal-hal yang luar biasa !

Jangan Lewatkan...