Aneh, Pulau ini Bisa Bergerak Sendiri

1437 views

Sebuah pulau unik yang dapat bergerak terdapat di negara belanda. Pulau yang bernama Schiermonnikoog ini terus bergerak ke selatan dan timur karena efek kombinasi angin laut, sehingga pulau tersebut seperti bisa berpindah tempat.

Pada sekitar 700 tahun yang lalu, Pulau Schiermonnikoog berada 2 kilometer ke utara dari posisinya pada saat sekarang ini. Faktanya pulau ini sebenarnya tidak benar-benar bergerak, laut mengikis pulau di satu sisi yang mengakibatkan sedikit perubahan bentuk pada pulau itu setiap harinya.

Nama Schiermonnikoog sendiri merupakan nama yang diambil dari para biarawan yang dulu tinggal dipulau ini. Kata Monnik mempunyai arti Biarawan sedangkan Schier berarti sebuah kata kuno untuk abu-abu, mengacu pada warna yang biasa digunakan oleh biarawan. Oog diartikan sebagai pulau sehingga jika digabungkan Schiermonnikoog berarti pulau para biarawan abu-abu.

Pulai yang hanya mempunyai ukuran panjang 16Km dengan lebar 4km ini  ini juga merupakan situs taman nasional pertama di belanda. Pulau ini hanya memiliki satu desa dengan nama yang sama yang mempunyai penduduk sekitar 1000 orang.

 

@andaikatacom

Baca Juga :  10 Penemuan Produk Paling Gila dan Aneh Namun Tidak Berguna

loading...

Tags:
Wanwan Max
Hanyalah orang biasa (bukan luar biasa), pendiam (tapi banyak omong), suka hal-hal yang menarik (ya iya lah, kalo gak menarik gak mungkin suka dong...), dan asik juga kalo diajak ngobrol (kalo udah kenal sih....) apalagi diajak makan-makan bareng... Hehehe... (tapi dibayarin)

Jangan Lewatkan...