Ajaib! Gurun Pasir ini Berwarna Putih

1387 views

AndaiKata.com - Gurun pasir biasanya berwarna krem, tapi ada yang beda saat Anda datang ke Kota Farafra di Mesir. Percaya tak percaya, di sana terdapat gurun pasir yang terlihat berwarna putih. Inilah gurun pasir putih!
Benua Afrika terkenal dengan Gurun Sahara yang luas. Traveler pun bisa menjelajahi gurun pasirnya dengan naik mobil jeep atau menunggangi unta. Tapi tunggu dulu, ada lagi gurun pasir yang terkenal dari Mesir bernama White Desert yang berjarak 45 km dari Kota Farafra .

 

 

Warna putih dari gurun tersebut berasal dari gugusan batu kapur. Bebatuan kapur di sana membentang sepanjang 20 kilometer dan berwarna putih, sehingga gurun pasirnya pun terlihat putih bersih!
Tak hanya itu, bentuk-bentuk bebatuan kapurnya pun sungguh aneh. Bentuk-bentuk aneh pada bebatuannya diyakini sudah terjadi berabad-abad akibat erosi dan badai. Ada yang berbentuk jamur hingga berbentuk es krim. bentuk batu yang aneh dan warna putihnya, jadi daya tarik traveler untuk menjelajahi gurun pasir putih ini.

 

 

Saat siang hari atau ketika matahari sedang terik-teriknya, warna putih dari bebatuan kapurnya benar-benar menyilaukan pandangan dan membuat pemandangan gurunya menjadi putih. Tak sampai di situ, warna gurunnya ternyata juga berubah saat senja.
Ketika matahari terbenam, cahayanya bakal menyinari bebatuan kapur di sana. Saat itulah, warna batunya yang tadi putih menjadi oranye seperti warna jeruk. Cantik sekali!

 

 

Tak sedikit traveler yang berkunjung ke gurun pasir putih di Farafra. Mereka rata-rata menyewa mobil jeep untuk ke sana dan bermalam dengan mendirikan tenda. Saat malam hari, Anda bisa melihat dengan jelas kerlap-kerlip bintang.

 

@andaikatacom


loading...

Tags:
Wanwan Max

Hanyalah orang biasa (bukan luar biasa), pendiam (tapi banyak omong), suka hal-hal yang menarik (ya iya lah, kalo gak menarik gak mungkin suka dong…), dan asik juga kalo diajak ngobrol (kalo udah kenal sih….) apalagi diajak makan-makan bareng… Hehehe… (tapi dibayarin)